Berita

Suspajemen A-12 Latihan P2M di Sekkau

Dibaca: 15 Oleh 15 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 50 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Perwira Manajemen (Suspajemen) Angkatan ke-12 mengikuti kegiatan Pelatihan Potensi Manajerial (P2M) yang diselenggarakan oleh Dinas Psikologi Angkatan Udara (Dispsiau) di Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (15/4).

Keberhasilan seorang pemimpin tidak hanya dilihat dari kemampuan dalam memberi perintah terhadap anggotanya, tetapi juga dalam mencari alternatif solusi terhadap persoalan yang dihadapi. Kemampuan manajerial seorang pemimpin terlihat dari kemampuan interpersonalnya, dimana ia mampu mendidik, memotivasi dan mengembangkan anggotanya sehingga memberi dampak atau kemajuan terhadap kesatuan yang diawakinya.

Atas dasar tersebut Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) melalui Dinas Psikologi Angkatan Udara (Dispsiau) merancang sebuah program pelatihan untuk siswa Suspajemen angkatan ke-12 dengan tujuan agar para perwira siswa mampu mengenali dan mengembangkan potensi manajerial yang dimiliki, sehingga mampu memimpin satuannya dengan baik.

Pelatihan P2M diawali dengan pembukaan dan penjelasan program oleh Kepala Sub Dinas Psikologi Pendidikan (Kasubdispsidik Dispsiau) Kolonel Kes Hening Sitarasmi dan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan materi pelatihan yang meliputi masalah komunikasi, kerjasama, motivasi dan kepemimpinan.

Baca juga:  BUKA BERSAMA WARGA LANUD NGURAH RAI

Melalui metode andragogi peserta diajak untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan sedang penyampaian learning point dilakukan secara langsung setelah teori dan games dilaksanakan, dengan maksud agar peserta memahami tujuan dari apa yang dilakukan dan dirasakan selama melakukan aktivitas.

Pelatihan yang berlangsung sehari ini diharapkan sebagai sarana merefresh pikiran, meningkatkan semangat kebersamaan dan menimbulkan keceriaan/fun, yang tampaknya memang dibutuhkan disela-sela kesibukan dan padatnya pendidikan Suspajemen Angkatan ke-12.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel