TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Suspajemen A-24 Tumbuhkan Jiwa Kepahlawanan dalam Orientasi

By 19 Oct 2018Berita
cinderamata

TNI AU.   Sepekan menjalani masa orientasi usai dibukanya pendidikan pada hari Selasa lalu, Pasis Suspajemen Angkatan ke-24 hari ini, Jum’at (19/10), melaksanakan kunjungan ke Museum Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selama menjalani orientasi, para Pasis Suspajemen yang saat ini menimba ilmu di lembaga pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau), selain dikenalkan tentang lingkungan sekitar lembaga pendidikan Sekkau, juga dilaksanakan kunjungan-kunjungan ke tempat bersejarah.

Mengunjungi museum Lanud Halim Perdanakusuma pada hari ini, dibawah pimpinan Kadepops Sekkau, Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar, disampaikan harapan melalui sambutan lisannya bahwa dilaksanakannya kunjungan ke museum tersebut akan menumbuhkan jiwa patriotis dan mental kejuangan yang tinggi dalam dada para pasis hingga dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia selanjutnya para pasis sanggup bekerja keras mengisi kemerdekaan.

Harapan lain dalam kunjungan Pasis Suspajemen Angkatan ke-24 ke museum-museum selain mengetahui nilai-nilai sejarah, diharapkan juga melahirkan semangat juang para personel TNI AU untuk dapatnya mempertahankan nilai-nilai luhur para pejuang agar tidak terjadi pergeseran nilai akibat pengaruh dinamika kehidupan dalam perkembangannya.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, rombongan orientasi pasis Suspajemen angkatan ke-24 diterima langsung oleh Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Halim Perdanakusuma, Letkol Sus Komarudin, yang juga memberikan penjelasan tentang museum Lanud Halim Perdanakusuma.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Suspajemen A-24 Tumbuhkan Jiwa Kepahlawanan dalam Orientasi