Berita

Suspajemen ke-18 Berburu Data ke Kosekhanudnas I

Dibaca: 19 Oleh 16 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Mewujudkan tujuan pendidikan Suspajemen, Lembaga Pendidikan Sekkau menggelar Kuliah Kerja bagi Pasis Suspajemen Angkatan ke-18 di Kosekhanudnas I, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (16/3).

Sebanyak 66 orang diantaranya 43 orang Pasis Suspajemen Angkatan ke-18 beserta pendamping dan pendukung, rombongan Kuker Suspajemen dibawah pimpinan Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc. disambut Panglima Kosekhanudnas (Pangkosekhanudnas) I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Kustono, S.Sos. beserta para pejabat Kosekhanudnas I.

Berada dalam gedung serbaguna “Iskandar”, Pangkosekhanudnas I menyampaikan ucapan “selamat datang” dan “terima kasih” atas pemilihan Kosekhanudnas I sebagai obyek kunjungan dalam upaya pencarian data untuk pembuatan Naskah Karya Tulis.

Dalam sambutan Komandan Sekkau menyampaikan harapan dalam kunjungan tersebut Pasis Suspajemen Angkatan ke-18 mendapatkan secara langsung semua data dan informasi tentang pelaksanaan tugas Kosekhanudnas I dalam bidang operasi, personel,logistik dan Posek Kosekhanudnas I sesuai bidang tugasnya.

Disampaikan Pangkosekhanudnas I dalam melaksanakan tugas pokok, Kosekhanudnas I dibantu unsur dibawahnya yaitu 6 Satuan Radar (Satrad) terdiri dari Satrad 211 Tanjung Kait, Satrad 212 Ranai, Satrad 213 Tanjung Pinang, Satrad 214 Tegal, Satrad 215 Congot dan Satrad 216 Cibalimbing.

Baca juga:  TES KESEMAPTAAN JASMANI DI LANUD RANAI

Lanjut dikatakan Pangkosekhanudnas I bahwa untuk mengoperasikan satuan-satuan radar dibutuhkan personel yang berkualitas dalam mengawaki alutsista tersebut, karena Satrad merupakan mata Kosekhanudnas I sehingga dalam pelaksanaan tugas matra udara dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Pasis Suspajemen dalam Kuker yang mengambil Staf Operasi, Staf Personel, dan Staf Logistik sebagai tempat penggalian data, Pasis Suspajemen juga mengunjungi Posek Kosekhanudnas I yang pada saat itu diterima Kaposek Kosekhanudnas I, Mayor Lek Antok, ST., yang menjelaskan tentang alat-alat dan sistem yang digunakan untuk memonitor penerbangan dan cara menjawab berbagai macam sandi.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Sekkau mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas penerimaan rombongan Kuker Pasis Suspajemen juga menyerahkan cinderamata diterima oleh Pangkosekhanudnas I dihadapan para pejabat Sekkau dan Kosekhanudnas I juga para Pasis Suspajemen Angkatan ke-18.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel