Berita

SUSPARADAS A-175 PRAKTEK TERJUN DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 17 Oleh 30 Jan 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Chief Jump Master Mayor Kes Deddy Darmawan S.Pd., mewakili Komandan Skadik 204 Mayor Psk Ahmad S.S. Qodri. memaparkan rencana praktek terjun Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-175 dihadapan pejabat Lanud Sulaiman diantaranya Kadisops Letkol Lek Bambang Astono dan Wakil Direktur Latihan AAU Letkol Pnb Jhonson di Skadik 204. Kamis (30/1). 

Mayor Kes Deddy Darmawan mengatakan bahwa tujuan pendidikan Susparadas ini adalah memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada Prajurit TNI Angkatan Udara agar dapat melaksanakan terjun dasar serta memiliki sikap dan perilaku prajurit yang berjiwa Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta kesamaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya. 

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan pula antara lain mengenai waktu dan tahap pelaksanan terjun, macam dan materi latihan terjun, seksi pendukung latihan dan kesiapannya serta sarana dan perlengkapan. 

Sementara itu Kadisops dalam pengarahannya menyampaikan bahwa sebelum melakukan pekerjaan hendaknya selalu check and recheck seperti chek kelengkapan parasut. “Apabila menemukan kekurangan segera dikoordinasikan, ditindaklanjuti dan dibenahi. “Tumbuhkan semangat dan motivasi antar siswa serta laksanakan tugasnya masing-masing secara profesional”, pintanya. 

Baca juga:  LETKOL PNB REKA BUDIARSA JABAT DANSKADRON UDARA 12

Praktek terjun akan diikuti 113 siswa, 96 siswa Taruna AAU dan 17 siswa PSDP Sekbang, yang akan dilaksanakan dari tanggal 3-11 Februari 2014 di Runway Lanud Sulaiman. 

Terjun dilaksanakan dengan materi terjun tujuh kali terdiri dari enam kali terjun siang hari dan satu kali terjum malam. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel