BeritaFoto

Susparadas A-189 Skadik 204 Diikuti 298 Personel TNI AU

Dibaca: 142 Oleh 29 Sep 2020Tidak ada komentar
Susparadas A-189 Skadik 204 Diikuti 298 Personel TNI AU
#TNIAU 

TNI  AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bertindak selaku Inspektur acara, pada pembukaan Kursus Payung Udara Dasar (Susparadas) Angkatan ke-189 yang diikuti 298 personel TNI AU dan dilaksanakan di Runway Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Selasa (29/9/2020).

Melalui proses seleksi selama kurang lebih satu minggu, terpilihlah para siswa untuk mengikuti salah satu pendidikan kualifikasi khusus kematraan udara, yaitu terjun payung udara dasar yang mungkin tidak dimiliki oleh satuan lain dan tidak dimiliki secara detail oleh angkatan lain. “Ini adalah kursus kualifikasi khusus matra udara. Para siswa yang lulus seleksi sesuai dengan aspek-aspek yang dinilai mampu  dan memiliki cukup ketrampilan untuk bisa mengikuti sampai akhir pendidikan,” kata Danlanud.

Dikatakan bahwa para instruktur organik dan nonorganik agar fokus pada setiap mata pelajaran secara detail sampai saat pelaksanaan lattis diakhir pendidikan. Kekurangan fasilitas pendidikan, keterbatasan jumlah instruktur diharapkan agar tidak mengurangi ketelitian. Para instruktur agar fokus untuk menyiapkan para siswa, baik dari segi kesiapan jasmani maupun ketrampilan yang menjadi sasaran dari kursus para. “Laksanakan invosasi dan hal-hal penting lainnya yang dipandang perlu untuk menjamin pencapaian sasaran kursus paradas sehingga dapat terlaksana secara aman dan lancar,” jelas danlanud.

Untuk para siswa, harus memahami bahwa kesempatan untuk melaksanakan pelatihan di beberapa sesi mata pelajaran agar dimanfaatkan, dipahami, dan dikuasai dengan cermat sehingga pada saat pelaksanaan lattis para siswa cukup terampil, mahir, dan mampu melaksanakan misi dengan baik dan benar.

Dikatakan pula bahwa para siswa yang berasal dari berbagai korps dan tingkatan strata agar tidak menjadi  kendala dalam pelaksanaan kursus paradas, baik hubungan internal antar siswa maupun hubungan antara siswa dengan para instruktur. Jaga kekompakan sebagai satu angkatan pendidikan. “Saling mengingatkan dan support sehingga seluruh siswa paradas dapat berdiri dengan gagah untuk melaksanakan penutupan susparadas ini di tempat ini, tempat yang sama pada saat pembukaan Susparadas,” tegas danlanud.

Danlanud menekankan kepada semua perangkat Skadik 204 sebagai pelaksana Susparadas agar tetap mengedepankan keselamatan dan keamanan dalam setiap pelaksanaan latihan. Baik bina kelas maupun bina lapangan sebagai pelaksanaan praktek dari teori yang dipelajari hingga.praktek penerjunan. Selalu mengedepankan safety dan tidak mengedepankan ego yang sekiranya membahayakan, baik untuk diri sendiri, rekan mapun para instruktur.

Terkait dengan pandemi Covid-19, kewajiban selaku Danlanud selalu mengingatkan agar semua perangkat Skadik 204 tetap melaksanakan protokoler kesehatan. Pembatasan dalam pola interaksi, kebiasaan untuk mencuci tangan baik dengan sabun maupun hand sanitizer, dan menggunakan masker yang mampu mengurangi kemungkinan penyebaran Covid-19 mutlak dilaksanakan oleh siapapun. “Jaga kondisi dan imunitas diri sampai dengan berakhirnya pendidikan ini,” kata danlanud.

#Sulaiman beriman(bersih,integritas,aman)

Baca juga:  Penanaman Pohon Produktif untuk Penghijauan di Kosekhanudnas IV

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel