Berita

Susparadas A-195 Skadik 204 Diikuti 141 Taruna AAU dan 34 PSDP

Dibaca: 60 Oleh 04 Agu 2022Tidak ada komentar
4 6
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan Kursus Payung Udara Dasar (Susparadas) Angkatan ke-195 yang diikuti 175 siswa (141 Taruna AAU, 11 diantaranya siswa Taruni AAU dan 34 taruna PSDP) bertempat di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Kamis (04/8/2022).

Dankodiklatau Marsekal Madya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dalam sambutan yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa kegiatan para dasar merupakan salah satu kegiatan latihan yang sangat mengandung resiko. “Karenanya, mutlak dibutuhkan kesiapan fisik, disiplin dan konsentrasi yang tinggi serta ketaatan akan prosedur yang harus dikerjakan sebagai pedoman keselamatan terbang dan kerja,” Kata Irup.

Dikatakan pula bahwa disiplin dalam latihan merupakan salah satu modal dasar yang turut menentukan para siswa dalam menyelesaikan kursus para dasar. Selain memperhatikan faktor keamanan, keselamatan, dan mengikuti prosedur-prosedur latihan yang telah ditentukan, serta kepatuhan kepada instruktur selama mengikuti seluruh proses dari awal hingga akhir susparadas ini. “Sehingga kualifikasi yang akan kalian miliki benar-benar ditunjang oleh kemampuan yang ada dalam diri kalian masing-masing,” kata Irup.

Baca juga:  Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Kursus Perwira Hanud Pasif X TA 2016

Dankodiklatau pun menekan kepada semua pihak terkait agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur operasi dan latihan, serta senantiasa berorientasi pada keamanan dan keselamatan yang optimal, melalui pengamatan yang teliti bagi kondisi fisik dan mental siswa, serta peralatan yang disediakan. ”Semoga dengan kesiapan yang baik ini, kiranya dapat membuahkan hasil didik sebagaimana yang kita harapkan bersama,” jelas Irup.

#Sulaiman beriman(bersih,integritas,nyaman)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel