Berita

SUSTA RANMOR ADAKAN PRAKTEK MENGEMUDI

Dibaca: 72 Oleh 30 Nov 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Siswa Kursus Tamtama Kendaraan Bermotor (Susta Ranmor) angkatan ke-1 adakan praktek mengemudi di sekitar Subang dan Purwakarta. Jumat (30/11). Susta Ranmor ini terdiri dari 8 siswa dari Korps Paskhas dan 7 siswa dari Korps Pomau dengan menggunakan kendaraan jenis truk, jeep dan sedan saat praktek mengemudi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengemudi para siswa di luar kesatrian, sehingga melalui tahapan ini para siswa akan menemukan pengalaman baru yang sifatnya lebih kompleks dan menantang seiring dengan penugasan yang akan hadapi setelah lulus dari pendidikan ini.

Sebelumnya, para siswa dididik dan dilatih tentang cara mengemudi kendaraan dengan dibekali teori-teori mengemudi dan peraturan berlalu lintas di dalam kelas. Kemudian pengenalan jenis kendaraan truk, jeep, sedan dan kendaraan automatic yang dilanjutkan praktek di lapangan dengan pengawasan yang ketat dari para instrukturnya dengan beberapa tahap seperti tahap pertama berkendaraan di lingkungan Skadik 303 selama delapan hari, tahap kedua pemantapan berkendaraan di luar lingkungan Skadik 303 yaitu di area Lanud Suryadarma selama enam hari dan terakhir latihan luar di wilayah Subang dan Purwakarta. Hal ini dilakukan guna memantapkan ketrampilan para siswa, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas di satuan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan oleh TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Langkah Jitu, Lanud Mus Tanamkan Cinta Alam Pada Anak Usia Dini

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel