Berita

SUSTA RANMOR KUNJUNGI MAKO KORPASKHASAU

Dibaca: 16 Oleh 10 Des 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Siswa Kursus Kendaraan Bermotor (Susta Ranmor) Skadik 303 Wingdiktekkal mengunjungi Markas Komando Korp Pasukan Khas Angkatan Udara (Mako Korpaskhasau), Bandung. Senin (10/12). Kegiatan ini dalam rangka latihan taktis dan praktek mengemudi sekaligus melihat jenis-jenis kendaraan yang ada di Mako Korpaskhasau.

“Kalian merupakan kepanjangan dari kualitas hasil pendidikan di Wingdiktekkal ini, sehingga pimpinan bisa menilai kualitas dan mutu lulusan Wingdiktekkal dari kalian, karena kalian merupakan model untuk pendidikan berikutnya. The beginning is difficult, artinya sebagai pioneer atau pemula memang berat dan sulit, namun saya yakin dengan kemampuan kalian selama ini, bisa membanggakan Wingdiktekkal dan satuan kalian nantinya.”, jelas Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc sebelum melepas keberangkatan siswa.

Lanjut dikatakan, untuk mengimplementasikan segala teori-teori di kelas dan praktek yang telah dilaksanakan selama ini serta tingkatkan kewaspadaan selama mengemudi, patuhi peraturan yang berlaku dan dengarkan arahan dari instruktur saat mengemudi.

Sesampainya di Mako Korpaskhasau, seluruh siswa yang didampingi Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra Komar, Danskadik 303 Wingdiktekkal Letkol Tek Sutarno, S.Pd.,MM beserta instruktur diterima secara langsung Komandan Detasemen Markas Korp Pasukan Khas Angkatan Udara (Dandenma Korpaskhasau) Letkol Psk Anis Nurwahyudi mewakili Komandan Korp Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Amarullah.

“Belajarlah dengan penuh dedikasi yang tinggi, apapun status kalian itu tidak akan menghalangi kalian untuk menjadi Prajurit yang terbaik.”, ujar Dandenma Korpaskhasau. Dikatakan lagi, “Jangan merasa hanya sekolah supir, maka kalian tidak bersemangat dan kurang motivasi, perlu kalian sadari bahwa tanpa unsur terkecil maka organisasi tidak akan berjalan lancar.”, lanjutnya saat menerima para siswa.

Selanjutnya para siswa mengunjungi gudang persediaan Denma Korpaskhasau dan mempraktekkan mengemudi kendaraan. Jenis Truk Reo buatan Korea, truk Mercedes Bens buatan Jerman, Minibus Land Rover. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Susta Ranmor angkatan ke-1 yang diberikan Kadisopsdik Wingdiktekkal kepada Dandenma Korpaskhasau.

Baca juga:  Kadisops Lanud Atang Sendjaja Buka Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel