Berita

Sustek HUD/ PDU A-1 Skadik 203 Dibuka di Lanud Sulaiman

Dibaca: 73 Oleh 26 Okt 2018Tidak ada komentar
Sustek HUD/ PDU A-1 Skadik 203 Dibuka di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. Paban II Lat Dirdiklat Kodiklatau Kolonel Pnb Ferdinand Roring, bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Sustek (Kursus Teknisi) HUD/PDU (Head Up Sight Display/ Pilot Display Unit) Angkatan ke-1 yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih, Lanud Sulaiman Margahayu, dan diikuti oleh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman, Jum’at  (26/10).

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si(Han)., dalam sambutan tertulisnya menyatakan bahwa bidang kejuruan yang akan ditempuh para siswa diharapkan kelak memiliki pengetahuan, keahlian khusus, dan ketrampilan di bidang pemeliharaan dan pengoperasian  head up sight display/ pilot display unit. “Mengingat apa yang para siswa laksanakan saat ini akan memberikan kontribusi bagi kemajuan TNI Angkatan Udara, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang,” kata Irup.

Dikatakan pula agar para siswa harus menyadari bahwa tugas belajar yang diprogramkan tersebut untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka para siswa harus senantiasa memotivasi diri agar tetap semangat dalam belajar dan berlatih untuk memberikan yang terbaik. “Dengan menjadi siswa yang disiplin dan bertanggung jawab, maka kehadiran para siswa di lembaga pendidikan ini akan menjadi sesuatu yang berharga karena mampu memanfaatkan masa pendidikan tersebut dengan hasil optimal, yang dengan sendirinya  akan memberikan masa depan yang lebih baik bagi  TNI Angkatan Udara, “ tambahnya.

Baca juga:  Kadisdikau: Jadi Pramugari TNI AU Andal, Butuh Ketekunan, Semangat, dan Kesabaran

Pendidikan Sustek HUD/PDU dilaksanakan di Skadron Pendidikan 203 dengan lama pendidikan dua bulan untuk menyelesaikan  352 jam pelajaran dan diikuti 10 siswa .

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel