Berita

SWADAYA PELEBARAN JALAN DAN PEMBANGUNAN GAPURA LANUD TARAKAN

Dibaca: 11 Oleh 29 Jan 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pembangunan Gapura dan pelebaran jalan Lanud Tarakan berupa perluasan pada bagian gerbang pintu masuk jalan protokol menuju Kompleks Lanud Tarakan. Senin (28/1).

Pembangunan Gapura dan pelebaran jalan, merupakan dana Swadaya dari Lanud Tarakan sendiri. “Pelebaran jalan bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan memperlancar arus lalulintas serta akses jalan, khususnya untuk kendaraan besar seperti truk dan bus” ujar Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.

Pelebaran jalan sangat berdampak positif sebab gerbang pintu masuk Lanud Tarakan terletak pada jalan poros padat kendaraan yang juga menjadi jalan akses masyarakat sekitar Lanud Tarakan.

Dalam pelaksanaan pengecoran pelebaran, dilakukan penambahan jalan selebar 2 meter kiri dan kanan bahu jalan. Pengerjaan dilakukan oleh personel Lanud di bantu oleh masyarakat sekitar, Ini merupakan bukti bahwa budaya gotong royong masih melekat pada masyarakat Indonesia dan TNI AU sangat diterima oleh masyarakat.

Disamping itu dengan sarana jalan yang memadai maka aktifitas-aktifitas di Lanud Tarakan dapat berjalan lancar. Selain pelebaran jalan ini lanud tarakan melaksanakan pembangunan Gapura sebagai gerbang pintu masuk dan juga sebagai tanda simbol keberadaan kompleks TNI AU di Kota Tarakan.

Baca juga:  Terima Kedatangan Panglima TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel