Berita

Sweeping Ciptakan Tertib Berlalu Lintas

Dibaca: 1 Oleh 04 Apr 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Walaupun sweeping dilaksanakan secara berkala namun diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan disiplin dan tertib berkendaraan saja, tetapi tentunya ke depan diharapkan juga akan menjadi budaya dan ciri bagi setiap anggota Lanud Adisutjipto. Mayor Pom Hary Muhamad Ambon menegaskan hal tersebut saat memantau pelaksanaan sweeping kendaraan bermotor personel lanud Adisutjipto, Senin (4/4). 

Pelaksanaan sweeping sebelum Apel Pagi itu, digelar di dua titik, yang kesemuanya merupakan akses keluar masuk dari dan ke Lanud Adisutjipto. Dua titik tersebut adalah di halaman Kantor Fasint dan Bamin Lapangan. Sweeping ini lanjutnya, dilakukan terkait dengan Operasi Penegakan Disiplin berlalu lintas bagi personel Lanud Adisutjipto. 

Dalam Operasi Gaktib, jelas Mayor Pom Harry Ambon, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan identitas diri anggota termasuk kelengkapan berkendaraan bermotor berupa SIM/STNK, pengecekan kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion serta kewajiban menyalakan lampu utama pada siang hari dan penggunaan helm sesuai dengan ketentuan intern di Lanud Adisutjipto. 

“Kegiatan Operasi Gaktib merupakan wujud perhatian Satpomau Lanud Adisutjipto kepada seluruh personel agar selalu patuh kepada semua aturan berlalu lintas yang ada, mengingat hal itu semata-mata demi keselamatan para pengemudi motor itu sendiri,” tegasnya.

Baca juga:  RENOVASI 4 UNIT RUMAH DINAS ANGGOTA DI LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel