Berita

SWEEPING DAN LOMBA KEBERSIHAN DI ATS

Dibaca: 12 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kegiatan pemeriksaan perlengkapan keprajuritan dan personil, serta surat-surat kendaraan, Rabu (24/3) dilaksanakan Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja (Satpom Ats), selain itu juga panitia lomba kebersihan dalam rangka menyambut HUT ke-64 TNI AU melaksanakan penilaian langsung ke setiap satuan kerja di Lanud Ats.

 

Pemeriksaan atau yang lebih di kenal sweeping dilaksanakan saat personel Lanud Ats memasuki wilayah kerja Lanud Ats, yang di mulai pukul 06.00 Wib sampai selesai kegiatan apel pagi pukul 08.00 Wib.

 

Menurut Dansatpom Lanud Ats Mayor Pom Bambang Susilo Utomo, kegiatan pemeriksaan kali ini juga bertepatan dalam rangka HUT ke-64 TNI AU, di mana seluruh personel Lanud Ats diharapkan benar-benar dapat menunjukkan jati dirinya se baik mungkin, sehingga dapat meminimalisir segala bentuk pelanggaran kedisiplinan.

 

“Sesuai instruksi pimpinan, pelaksanaan sweeping dilaksanakan tanpa pandang bulu, siapapun yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai bentuk pelanggaran yang dilakukan,” tegasnya.

 

Pembinaan tata tertib dan kedisiplinan di Lanud Ats, tidak hanya dilakukan menjelang peringatan Hari-Hari Besar TNI/ TNI AU saja, tetapi dalam setiap kesempatan Satpomau beserta satker terkait lainnya, memberikan masukan-masukan, informasi terbaru, serta pengarahan kepada seluruh personel Lanud Ats dengan memanfaatkan kegiatan santiaji dan lainnya selepas apel pagi

Baca juga:  TNI dan Pertamina Jalin Kerja Sama Memperlancar Perekonomian Bangsa

 

“Saya tidak mau dengar ada personel Ats yang terlibat tindak pidana, apalagi soal ranmor, narkoba, perjudian, dan lainnya,” katanya beberapa waktu lalu ketika memberikan pengarahan tentang arti pentingnya menghayati dan melaksanakan pola hidup tertib dan disiplin.

 

Sementara pada hari yang sama tim penilai lomba kebersihan, mengunjungi satker yang menjadi obyek penilaian seperti antara lain; Rumkit Ats, Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, Skatek 024, Mako Lanud Ats, Wing 4, Pekas, Satpomau, Senkom, Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik, Progar, Hukum, Pengamanan, Pengadaan, Bamin, GPL, Senjata, Fasint, Binjas, Lambangja, dan juga kantor Pentak yang terletak di bekas ruang belajar hanggar lama Skatek 024.

 

“Kriteria penilaian bukan hanya sekedar melihat bentuk bangunan, tetapi juga sisi keindahan dan penataan ruangan,” seru salah seorang panitia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel