Berita

Sweeping Gabungan Pom TNI di Wilayah Kota Banjarbaru

Dibaca: 53 Oleh 13 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka menjaga dan memelihara ketertiban seluruh anggota TNI wilayah kota Banjarbaru dalam berlalu lintas, Polisi Militer (POM) gabungan TNI yang tergabung dari Polisi Militer Angkatan Darat, Polisi Militer Angkatan Udara dan Polisi Militer Angkatan Laut mengadakan gelar sweeping yang dipusatkan di jalan Ahmad Yani KM. 30 depan Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (12/2).

Sweeping yang dipimpin oleh Kasihartib Denpom VI/2 Banjarmasin Kapten CPM Suhendi tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan berupa kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), KTA TNI maupun PNS, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Ijin Jalan, dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat serta kelengkapan keluarga TNI beserta orang sipil yang memakai seragam TNI atau Atribut TNI juga penertiban stiker-stiker TNI di kendaraan pribadi maupun lainnya yang dirasa kurang tepat.

Pada kesempatan tersebut Dansatpom Lanud SAM Kapten POM Temmy Adhitama, SH., yang turut terjun hadir dilapangan mengatakan bahwa operasi tersebut merupakan kegiatan untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas guna menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat, khususnya bagi anggota TNI maupun warga sipil.

Baca juga:  Donor Darah Memperingati Hari Bela Negara Tahun 2014 Di Lanud Suryadarma

Dalam serangkaian sweeping tersebut, tidak didapati seorang pun anggota TNI yang kedapatan melanggar. Hal ini dibuktikan bahwa untuk tingkat kedisiplinan anggota TNI sudah mulai meningkat. Diharapkan kedepan operasi sweeping tersebut akan terus ditingkatkan secara berkesinambungan untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas dan untuk meredam pengemudi kendaraan yang masih nakal, agar kedepan dapat lebih tertib berlalu lintas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel