Berita

Sweeping sebagai Langkah Preventif

Dibaca: 4 Oleh 02 Jan 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Mengawali tahun 2013 Satuan Provost (Satprov) Denma AAU melaksanakan sweeping atau pemeriksaan terhadap seluruh personil baik militer maupun PNS di Akademi Angkatan Udara, Rabu (2/1).

“Kegiatan yang dilaksanakan di dua pintu masuk utama AAU ini bertujuan sebagai langkah preventif, untuk menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sehingga dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai sebuah kebutuhan”, ujar Lettu Pom Agus L Pakpahan, Dansatprov Denma AAU.

Ditambahkannya kegiatan sweeping ini juga sebagai sarana untuk melihat bagaimana tingkat kedisiplinan personil AAU setelah pada akhir tahun melaksanakan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2013.

Selain kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan identitas pribadi seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Pass Ring, Kartu Tanda Pegenal (KTP) dan SIM juga diperiksa oleh seluruh anggota jajaran Satprov Denma AAU.

Nantinya apabila saat pelaksanaan sweeping ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh personil AAU, akan segera dilaporkan kepada atasan/kasatker dimana anggota tersebut berdinas, untuk kemudian diberikan sanksi sesuai dengan jenis pelanggarannya.

Baca juga:  Lembaga Pendidikan Wahana Menambah Ilmu

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel