Berita

SWIPING GABUNGAN DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 11 Oleh 24 Jan 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka operasi yustisi penegakan dan ketertiban (Gaktib) tahun 2013, Polisi Militer (Pom) Lanud Abd Saleh bekerja sama dengan kepolisian wilayah Malang menggelar operasi swiping di pos depan dan pos belakang Lanud Abd Saleh dan pos-pos yang ada di sekitar Lanud Abd Saleh (23/1).

Gaktib tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan berupa kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), KTA, pemeriksaan benda-benda tajam dan barang-barang lainnya.

Tujuan diadakan Gaktib Untuk lebih meningkatkan disiplin Prajurit dan warga sipil yang masuk ke lingkungan Lanud Abd dalam berlalu-lintas, dan menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh anggota Lanud Abd Saleh khususnya prajurit dan warga sipil.

Komandan Satuan Pomau Lanud Abd Saleh, Letkol Pom Ramot Simatupang, terkejut dengan banyaknya warga sipil yang tidak melengkapi surat-surat resmi dalam berkendaraan. Pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terjaring swiping sebanyak 250 orang dari warga sipil dan 3 kendaraan roda dua yang tertahan di Pos Pomau karena kendaraan tersebut tergolong kendaraan bodong dan tidak dilengkapi surat-surat resmi, yang selanjutnya akan dilimpahkan ke kepolisian setempat.

Baca juga:  Danlanud Haluoleo Pimpin Ziarah Nasional

“Pihak kepolisian sampai kehabisan surat tilang yang dibawa dari markasnya karena tidak diduga bahwa masyarakat sipil sekitar sini banyak yang tidak melengkapi surat-surat resmi dalam berkendaraan.” demikian jelas Dansatpomau Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel