Berita

Swiping Gaper di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 3 Oleh 23 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Satuan Pomau Lanud Abd Saleh menjelang apel pagi, melaksanakan pemeriksaan barang bawaan seluruh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub di pintu masuk Ring I dan pintu masuk Jatayu II Lanud Abd Saleh. Pemeriksaan Pomau tersebut termasuk dalam sweeping yang digelar operasi Satpomau Lanud Abd untuk Penegakkan dan Ketertiban (Gaktib) bagi kendaraan baik roda empat maupun roda dua termasuk barang bawaan anggota. (22/4).

Gaktib tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan latihan Garuda Perkasa 2015 di Lanud Abd Saleh yang sudah merupakan program tahunan. Kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), KTA, pemeriksaan benda-benda tajam dan barang-barang berbahaya lainnya merupakan barang yang harus diperiksa di dalam Sweeping tersebut. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan disiplin yang merupakan tujuan utama diadakannya Gaktib ini.

Kedisiplinan harus selalu diingatkan agar anggota tidak terlena dengan apa yang menjadi kewajibannya di dalam melaksanakan disiplin berlalu lintas. Disiplin dalam berlalu lintas sangat penting karena menyangkut keselamatan diri dan orang lain guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tegas Dansatpomau yang mengawasi langsung sweeping tersebut.

Baca juga:  Upacara Pengibaran Bendera Se-Garnisun Denpasar

Dalam sweeping tersebut tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya yang dibawa anggota Lanud Abd Saleh dan Insub Semuanya telah melengkapi surat-surat kendaraan. Petugas sweeping hanya menemukan beberapa anggota yang tidak melengkapi persyaratan seragam seperti kartu pasring yang harus diganti karena telah mengalami kerusakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel