Berita

Swiping Mengajarkan Prajurit Tetap Disiplin Berkendara

Dibaca: 19 Oleh 04 Mei 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Satuan Polisi Militer Detasemen Markas Komando Korpaskhas menyelenggarakan swiping kendaraan yang digunakan prajurit baik kendaraan roda dua maupun roda empat, pengecekan tersebut untuk memeriksa kelengkapan seperti surat-surat kendaraan serta kelengkapan kendaraan bermotor seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot kendraan yang disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Demikian yang diisampaikan Komandan Satuan Polisi Militer Detasemen Markas Korpaskhas Kapten Pom Fernando, diruang kerja seusai melaksanakan swiping kendaraan bermotor yang berlangsung di Markas Komando korpaskhas, Lanud Sulaiman Bandung, Kamis (03/5).

Menurut Kapten Fernando, sebelum pelaksaan pemeriksaan oleh anggota POM Mako Korpaskhas, pemberitahuan, peringatan dan penyampaian tentang harus melengkapi kendaraan bermotor jau-jauh hari sudah disampaikan agar anggota mentaati serta mematuhi tertib berlalulintas, naumn jadual kapan pelaksanaan dirahasiakan

Penertipan dan pemeriksaan ini dilakukan mengingat tingginya angka kecelakaan dilingkungan prajurit yang berakibat bukan hanya cacat fisik namun sampai meregut nyawa dengan sis-sia. Apalagi dengan kondisi sekarang maraknya kejahatan yang dilakukan oleh sekompok anak-anak jalanan yang menamakan dirinya sebagi geng motor yang sampai dengan saat ini cukup meresahkan warga masyarakat. Tambahnya.

Dansatpom menharapkan dengan seringnya dilakukan penertiban dan pemeriksaan secara berkala dan terjadual ini, para prajurit sadar akan pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan dari kendaraan yang digunakan. Kedepan para prajurit dapat mematuhi dan mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh pihak kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan yang dilaksanakan pada hari ini, masih terdapat beberapa anggota yang melanggar terutama kelengkapan surat kedaraan bermotor, Surat ijin mengemudi yang melewati batas penggunaan, dan prajurit yang bersangkutan akan kita tindak disiplin sesuai pelanggaran yang dilakukan, Tegas Dansapom.

Baca juga:  Dislambangja Mabesau Kunjungi Lanud Had

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel