Berita

SYUKURAN BINA TERBANG SEKBANG PSDP 81 ROTARY WING

Dibaca: 17 Oleh 23 Jul 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak sepuluh siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Prajurit Sukarela Dina Pendek (PSDP) TNI jurusan rotary wing di Skadron Udara 7 memasuki tahap bina terbang atau praktek terbang. Menandai tahap tersebut, Kamis malam (22/7) di Hanggar Colibri diadakan syukuran atau selamatan agar kegiatan bina terbang dapat berjalan lancar.

Syukuran dihadiri oleh anggota Skadron Udara 7 dan undangan dari Lanud Suryadarma termasuk Danlanud Suryadarma dan para pejabatnya. Acara syukuran berupa Sholat Magrib berjamaah, pembacaan Surat Yasin, tausiah yang dipimpin oleh Ustadz Ayin. Selepas Sholat Isya diadakan wejangan oleh Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., kepada siswa Sekbang PSDP TNI. Dalam wejangannya Danlanud mengharapkan agar berdoa, berupaya dan tawakal terus dijalankan tanpa henti agar kita senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Selanjutnya diadakan pemotongan nasi tumpeng kuning oleh Danlanud Suryadarma yang diserahkan kepada perwakilan Sersan Mayor Siswa Fatoni perwakilan siswa Sekbang PSDP TNI angkatan 81 juruan rotary wing. Usai pemotongan tumpeng diadakan ramah-tamah dengan makan malam bersama di Hanggar Colibri.

Baca juga:  Pemakaman Kolonel Pnb Eko Putro di Makam Marga Baka Lanud Abd Saleh

Bina Terbang merupakan tahapan pendidikan bagi calon penerbang dengan memulai mengawaki pesawat helikopter yaitu Bell 47 G Solooy dengan terbang di udara. Tahapan pendidikan ini akan dilaksanakan selama empat bulan ke depan. Mereka harus belajar secara bertahap mulai dari pengenalan pesawat, pengawakan/menerbangkan hingga berbagai gerakan-gerakan sampai benar-benar profesional dan mampu terbang sendiri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel