Berita

SYUKURAN HUT KE-52 KOHANUDNAS DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Dibaca: 14 Oleh 15 Feb 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 52 Kohanudnas tahun 2014, di Pusdiklat Hanudnas dilaksanakan serangkaian kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota, segenap siswa dan ibu-ibu Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 05 Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Jumat (14/2).

Dalam amanatnya, Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur, M. Si(Han) mengatakan bahwa Kegiatan ini yang semulanya diawali dengan jalan santai, akan tetapi bertepatan dengan Gunung Kelud meletus yang Abunya sampai ke Pusdiklat Hanudnas, maka jadwal kegiatan di rubah yaitu ceramah dari Staf Personel tentang Perawatan Zenazah (Wat Zah) yang disampaikan oleh Kapten Adm Anton Besar dan ceramah dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) yang akan disampaikan oleh D. Nurcahyo, SKM yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas.

Lebuh lanjut dikatakan bahwa kami menyampaiakan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya yang hadir pada kegiatan ini, atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, walaupun tidak sesuai dengan jadwal kegiatan.

Baca juga:  Kolonel Pnb Yostariza Jabat Komandan Wing 5

Didalam ceramahnya, Kapten Adm Anton Besar menyampaikan santunan bagi prajurit apabila yang bersangkutan meninggal dunia, maka ahli warisnya mendapatkan santunan Pralaya, bantuan dari Asabri, santunan asuransi dari TNI AU dan uang duka dari KPPN.

Setelah ceramah dari Staf Personel dilanjutkan ceramah dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) yang disampaikan oleh Bapak D. Nurcahyo, SKM. Dalam ceramahnya yang mengambil tema mengenal dan mencegah kanker sedini mungkin. Lebih lanjut dijelaskan tentang gejala khusus kanker payudara, kanker rahim dan kanker prostat dan cara sehat menghindari kanker meliputi mengurangi Karsinogen, Memperbanyak anti oksidan, olah raga secara teratur dan Imunotheraphy,jelasnya.

Setelah kegiatan ceramah selesai dilanjutkan lomba membuat bros dan jepit oleh ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 05 Pusdiklat Hanudnas dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pusdiklat Hanudnas yang disaksikan oleh seluruh hadirin yang hadir dan diberikan kepada Prajurit termudah atas nama Serda Erik Anggota Dirdiklat Pusdiklat Hanudnas Surabaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel