Berita

Syukuran HUT ke-75 Pomau di Lanud Sulaiman

Dibaca: 5 Oleh 02 Nov 2021Tidak ada komentar
DSC 9828
#TNIAU 

TNI AU. Ulang tahun Polisi Militer Angkatan Udara yang ke-75 tahun 2021 mengusung tema, “Untuk Membangun Prajurit Wira Waskita yang Modern, Profesional, dan Transparan Berkeadilan Guna Mewujudkan TNI Angkatan Udara Disegani di Kawasan dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh.”

Untuk itu, Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu bersinergi dan mampu mengikuti perkembangan zaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara. Polisi Militer TNI Angkatan Udara, harus senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme dalam menegakkan  hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku, meski dihadapkan dengan berbagai keterbatasan di tengah pandemi Covid-19.

Demikian amanat tertulis Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M., Senin (01/11/2021), pada acara peringatan HUT ke-75 Pomau yang dilaksanakan secara sederhana bertempat di gedung balai prajurit Cendrawasih, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Kasau menyampaikan terima kasih  yang terdalam dan rasa bangga kepada seluruh personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara yang telah berdedikasi dan berperan aktif sebagai prajurit Wira Wasikita yang telah memberikan jaminan rasa aman bagi berbagai satuan TNI AU dalam menjalankan berbagai tugas yang yang telah diamanahkan.

Baca juga:  Tradisi Terbang Solo Pertama dan Terakhir Sekbang Angkatan-96/ PSDP XXXII

Kasau pun berpesan agar memanfaatkan peringatan HUT ini sebagai momentum bagi Polisi Militer TNI Angkatan Udara untuk mengevaluasi dan mereflesikan diri, sehingga dapat menjadi kesatria yang selalu tanggap, terampil, dan waspada, dalam menjaga martabat serta kehormatan dalam melaksanakan tugas.

Selain dihadiri para kepala dinas dan komandan Skadik, syukuran HUT Pomau tersebut dihadiri  para undangan, diantaranya Kolonel Pom Nanda Ruselvi, M.Tr. (Han), Kolonel Pom Yudi Pratikno, S.H., M.H., Letkol Pom Budi Santoso, S.H., M.H.,  Letkol Pom Iskandar, S.H., Letkol Pom Miftah Farid, para purnawirawan personel Pomau, diantaranya Kapten (Purn) Sutarwan,  Pelda (Purn) Wiyanto, dan Pelda (Purn) Syarif Hidayat.

Usai sambutan, Danlanud memotong tumpeng syukuran dan memberikan kepada Serma Widodo sebagai prajurit tertua yang pada bulan Juli 2022 sudah pensiun. Dilanjut dengan penyerahan tali asih kepada tiga purnawirawan Pomau yang hadir pada kesempatan tersebut.

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel