Berita

SYUKURAN HUT PIA ARDHYA GARINI KE-53 BAKORCAB KALIJATI

Dibaca: 3 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini ke-53 tanggal 25 Nopember 2009, PIA Ardhya Garini Badan Koordinasi Cabang (Bakorcab) Kalijati mengadakan syukuran di aula Sekbang Lanud Suryadarma, Subang, Selasa (8/12). Syukuran dihadiri pula oleh para pejabat seperti Danlanud Suryadarma Kol. Pnb Widiantoro,MBA., Danwingdiktekkal Kol. Tek Danardono,SA.,MPP., para komandan satuan dan pejabat TNI AU di Kalijati.

 

Serangkaian acara diiawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan sambutan Ketua Umum PIA Ardhya Garini oleh Ketua Bakorcab Kalijati Nyonya Widiantoro, sambutan Danlanud Suryadarma, pemotongan tumpeng, ramah-tamah dan hiburan. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan dan pemberian tali asih kepada 8 orang honorer di lingkungan satuan kerja TNI AU Kalijati.

 

Dalam sambutannya Ketua Umum PIA Ardhya Garini Nyonya Maya Imam Sufaat diantaranya mengharapkan para pengurus dalam semua strata srganisasi agar cepat tanggap dalam merespon permasalahan yang timbul di lingkungann keluarga prajurit. Oleh karena itu Ibu-ibu diharuskan dapat meringankan langkah untuk mengunjungi anggota yang memerlukan. Hal ini merupakan upaya mengoptimalkan peran dan fungsi organisasi dan aktualisasi nilai kebersamaan, kekeluargaan, saling asah, asih dan asuh sebagai roda pijakan organisasi PIA Ardhya Garini.

Baca juga:  516 Perwira TNI Se-Bali Mendapat Pengarahan Menhan RI

 

Diingatkan pula peran anggota PIA Ardhya Garini sebagai ibu bagi anak-anaknya untuk memberikan pendidikan awal yang benar baik akhlak, moral dan budi pekerti serta kreatifitas. Di samping itu Ibu-ibu agar melakukan upaya preventif terhadap permasalahan penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan terpenting Ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini menjadi bagian dari solusi problematika hidup bukan sebaliknya bagian dari problematika tersebut.

 

Sedangkan Danlanud Suryadarma mengharapkan di tubuh PIA Ardhya Garini terdapat bagian yang turut andil dalam dinas khususnya memberikan pembekalan awal bagi calon istri prajurit, sehingga mereka siap mental menghadapi kehidupan keluarga prajurit. Diingatkan pula Ibu-ibu menghadapi reformasi birokrasi tahun 2010 ke depan agar tetap berpola hidup sederhana, sehingga mampu membiayai pendidikan anaknya ke jenjeng yang lebih tinggi.

 

Acara selanjutnya hiburan meliputi penampilan dari anak-anak TK Angkasa Kalijati dengan membawakan kesenian sisingaan mini, penampilan grup qosidah ranting Skadron Udara 7, tari merak oleh personel PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati dan penampilan Nyonya Tarmuji sebagai juara Harapan 1 PIA Idol beberapa waktu lalu di Jakarta dalam menyanyi. Sebelum acara ramah-tamah, dilakukan pemotongan nasi tumpeng Nyonya Widiantoro disaksikan oleh Danlanud Suryadarma dan Danwingdiktekkal diserahkan kepada Nyonya Josef Frtis Dehaan.

Baca juga:  2000 APD untuk Provinsi Lampung Telah Tiba di Bandara RDI dengan Pesawat CN-295

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel