Berita

SYUKURAN HUT TNI DI BALI

Dibaca: 15 Oleh 14 Okt 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bulan Oktober merupakan Bulan bersejarah bagi segenap Prajurit TNI dimanapun berada karena pada bulan tersebut khususnya tanggal 5 Oktober ditetapkan sebagai Hari jadi TNI. Peringatan hari jadi TNI tersebut dipusatkan di Halim yang pada upacara puncaknya Prsiden SBY bertindak selaku Inspektur Upacara.

Di Bali, peringatan Syukuran Hari Jadi TNI ditunda pelaksanaan setelah selesai kegiatan pelaksanaan KTT APEC 2013. Hal itu dimaksudkan karena TNI di Bali focus untuk melaksanakan tugas Negara untuk mengamankan hajat internasional tersebut dan Indonesia diberikan kepercayaan untuk menjadi Tuan Rumah. Setelah sukses melaksanakan pengamanan APEC 2013 TNI Gabungan tiga Matra yang ada di Bali melaksanakan syukuran peringatan hari jadi Nya yang dipusatkan di Monumen MBO DPRI Soenda Ketjil Munduk Malang, Selemadeg Tabanan yang merupakan tempat bersejarah di Provinsi Bali.

Peringatan HUT TNI ke-68 kali ini mengambil Tema “Profesional, Militan, Solid dan Bersama Rakyat TNI Kuat” Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Angkatan Darat, Pangdam IX Udayana Gubernur Bali, Danjen Kopasus, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto P W, Danlanal Denpasar dan unsur Muspida Bali, DPRD, Masyarakat, Veteran dan Komponen Masyarakat lainnya.

Baca juga:  Sertijab Komandan Satrad 231 Lse dan Dansatrad 232 Dmi

Syukuran bertambahnya usia TNI ditandai dengan Prosesi pemotongan Tumpeng oleh Kasad didampingi Pangdam IX Udayana, Danlanud Ngurah Raid dan Danlanal Mataram yang kemudian diberikan kepada Pelaku Sejarah Perjuangan yang merupakan saksi hidup perjuangan mereduk Kemerdekaan.

Setelah acara pemotongan Tumpeng acara syukuran kemudian dilanjutkan dengan Pagelaran Tari-tarian yang menampilkan dari masing-masing daerah di Indonesia kemudian terakhir ditutup dengan tarian Kecak gabungan TNI Polri. Sebelum selesai acara Syukuran di Monumen bersejarah tersebut diakhiri dengan foto bersama serta wawancara dengan wartawan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel