Berita

Syukuran Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022 Yonko 467 Kopasgat

Dibaca: 79 Oleh 05 Okt 2022Tidak ada komentar
a
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta (03/10). “Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan kehormatan dan penghargaan prajurit atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, ada usaha untuk selalu berbuat yang terbaik sehingga seorang prajurit layak mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat”.

Pernyataan diatas merupakan sepenggal amanat yang disampaikan oleh Danyonko 467 Kopasgat Letkol Pas Renry Adipaty ER., S.A.P., M.Han. pada upacara kenaikan pangkat prajurit Batalyon Komando 467 Kopasgat periode 1 Oktober 2022 dilapangan apel Yonko 467 Kopasgat. Sebanyak 25 prajurit Yonko 467 Kopasgat yang terdiri dari 1 Perwira, 14 Bintara dan 10 Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Danyonko 467 Kopasgat memimpin upacara tradisi kenaikan pangkat, ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan penyematan pangkat baru secara simbolis kepada perwakilan prajurit diantaranya 1 Perwira yaitu Wadanyonko 467 Kopasgat yang mendapatkan kenaikan pangkat dari pangkat Kapten menjadi pangkat Mayor, 1 Bintara atas nama Wiyono yang mendapatkan kenaikan pangkat dari pangkat Serma menjadi pangkat Pelda dan 1 Tamtama atas nama Muhamad Hakim Azizi yang mendapat kenaikan pangkat dari pangkat Prada menjadi pangkat Pratu.

Baca juga:  Sosialisasi Keasabrian dan Produk Perbankan Bukopin di gedung Soewarno,

Selesai upacara, dilaksanakan acara tambahan yaitu kegiatan tradisi penyiraman air kembang kepada prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat. Hal ini sebagai simbol bahwa dengan pangkat baru yang sudah diemban, kedepannya menjadi langkah yang lebih baik, memiliki wawasan yang baru dan tanggung jawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugasnya. Komandan beserta para perwira dan seluruh anggota juga memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran dan doa bersama yang dilaksanakan di Aula Yonko 467 Kopasgat. Pada acara tersebut Yonko 467 Kopasgat mengundang anak-anak dari Pondok Pesantren Nurul Ibad dan memberikan santunan dalam rangka syukuran kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022.

IMG 0156

c

B

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel