Berita

Syukuran Latihan Terla Taruna AAU

Dibaca: 18 Oleh 11 Mar 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Direktur Pengkajian AAU Kolonel Pnb Tatang Harlyansah mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP menghadiri syukuran dimulainya latihan Terbang Layang Taruna AAU tingkat II (W-2012) Tahun 2014 , di Hanggar Baru Lanud Adisutjipto, belum lama ini. Dalam sambutanya, kolonel PNB Tatang Harlyansah, menekankan tentang safety dan penguasaan ilmu pengetahuan bagi para instruktur dan taruna, diharapkan dalam pelaksanaan bisa sesuai prosedur latihan sehingga dapat berjalan lancar dan aman.

Terla bagi Taruna Tingkat II (W-2012) Tahun 2014 ini dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan, dari tanggal 24 Februari s/d 30 mei 2014, dengan jumlah taruna 99 orang, dan tiap taruna akan melaksanakan 5 shortie penerbangan. Maksud latihan ini adalah mempraktekkan secara terbatas teori penerbangan sekaligus memberikan bekal dan pengalaman terbang kepada Taruna, sehingga menumbuhkembangkan rasa percaya diri serta menanamkan jiwa Airmanship. Adapun sasaranya adalah tercapainya kompetensi Taruna untuk mengetahui tentang garis besar pelaksanaan penerbangan, mengetahui Instrument, fungsi Flight Control dan Attitude pesawat Glider, memiliki kemampuan secara terbatas dalam menerbangkan pesawat Glider.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Laksanakan Penja Para

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut para pejabat dari AAU dan Lanud Adisutjipto. Acara diisi dengan acara pengarahan dari Dirjian AAU dilanjutkan doa, pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan Taruna AAU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel