Berita

Syukuran Peringatan HUT ke-69 Koopsau II

Dibaca: 15 Oleh 15 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

‏TNI AU.  Acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun ke 69 Komando Operasi TNI Angkatan Udara tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana bertempat di ruang loby Makoopsau II Senin (15/6/2020). Acara syukuran tersebut di Hadiri oleh Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanud Sultan Hasanuddin Masrma TNI Hendrikus Haris Haryanto, Pangkosekhanudnas II Kolonel PNB Ian Fuady, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Andi Kustoro, Ketua IKKT Kosekhanudnas II, Perwakilan Pejabat Koopsau II, Perwakilan Perwira, Perwakilan Bintara, Perwakilan Tamtama dan Perwakilan Pegawai Negeri Sipil, yang jumlahnya hanya 20 orang.

Pangkoopsau II dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan HUT Koopsau kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan oleh Pandemik Covid 19 yang melanda beberapa negara di dunia termasuk Indonesia, yang mengharuskan kita semua menjalankan protokol kesehatan, seperti tidak melakukan kegiatan yang menghadirkan banyak orang, senantiasa menjaga jarak aman, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, namun demikian tidak mengurangi arti dan makna dari peringatan HUT Koopsau pada hari ini. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Koopsau II, karena sudah berusaha bekerja secara profesional, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini, yang dilandasi oleh keinginan dan tekad untuk menjadikan Koopsau II sebagai organisasi yang maju dan dapat menjadi kebanggaan bagi kita semua.

Baca juga:  Pertama, di Lanud Iswahjudi Halal Bihalal Berkonsep ’Gathering’

Lebih lanjut Minggit Tribowo mengatakan bahwa memperingati hari jadi Koopsau, selain sebagai ungkapan rasa syukur  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga  merupakan suatu tradisi yang sangat baik dan harus dilestarikan, disamping sebagai bagian dari pembinaan satuan, juga dapat  dijadikan sebagai wahana untuk dapat memberi motivasi, dan menyegarkan kembali semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pokok Koopsau II ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, mari bekerja sesuai dengan Motto Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP yaitu kesatria, militan, loyal, dan profesional sehingga kita mampu menjalankan tugas secara optimal.

Pangkoopsau II mengatakan bahwa peringatan hari jadi ke-69 Koopsau ini mengusung tema “Berlandaskan Profesionalisme dan Jiwa Nasionalis Koopsau Siap Mendukung Tugas TNI AU yang disegani di kawasan”, tema tersebut adalah cerminan dan tekad kita bersama, untuk bersama-sama membulatkan tekad dan semangat untuk melaksanakan tugas matra udara dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI, yang muaranya demi kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karenanya momentum peringatan kali ini menjadi sangat penting sehingga kita akan selalu berhasil dalam melaksanakan tugas meskipun dalam situasi pandemik Covid 19 saat ini.

Baca juga:  Istri Perwira TNI AU harus Mampu Menjaga Citra TNI

Meskipun kita dihadapkan pada situasi pandemik Covid 19 ini, namun Koopsau II tetap semangat dengan mengadakan beberapa lomba yang diikuti oleh anggota Makoopsau II diantaranya lomba ketahanan pangan, kebersihan rumah sehat, pembuatan poster tema Covid 19, serta pembuatan video clip pembuatan masker. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, sehingga dari hasil lomba ini kita semua bisa merasakan nilai positifnya. Pertahankan dan tingkatkan atas effort dan hasil yang telah didapatkan sehingga bisa menjadi motivasi untuk kedepan nya, kata Minggit Tribowo.

Dalam acara syukuran peringatan HUT ke-69 Koopsau, juga diserahkan penghargaan Maleo Award oleh Pangkoopsau II kepada para mantan Komandan Skadron Udara yang telah berhasil mencapai Zero Accident, selama menjabat sebagai Komandan Skadron Udara. Adapun yang menerima penghargaan Maleo Award adalah Letkol Pnb Agus Rohimat, Letkol PNB Wisnu Aji Prabowo,Letkol Pnb Heri Setiawan, dan Letkol PNB Wanda Surijohansyah.

Sedangkan yang meraih juara dalam lomba, untuk kategori vidio clip pembuatan masker, juara 1 diraih oleh Staf Logistik, juara dua diraih oleh Staf Hukum, juara tiga diraih oleh Sahli Koopsau II, untuk kategori ketahanan pangan, juara satu diraih oleh Kapten Sus Muslimin, juara dua diraih oleh Mayor Tek Zaki Mustafa, juara tiga diraih oleh Prada Reza, untuk kategori pembuatan poster, juara satu diraih oleh Letkol Adm Bunyamin Sonda, juara dua diraih oleh Letkol Sus Alamsyah, juara tiga diraih oleh Kapten Sus Muslimin, untuk kategori rumah sehat, juara satu diraih oleh Lettu Lek Musbah, juara dua diraih oleh PNS Murzaenab, dan juara tiga diraih oleh PNS Grace Supacua.

Baca juga:  Antusiasme Siswa-Siswi se-Kabupaten Jayapura Untuk Menjadi Anggota Saka Dirgantara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel