Berita

Syukuran Peringatan ke-57 Hatu Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara

Dibaca: 16 Oleh 12 Agu 2020Tidak ada komentar
SYUKURAN PERINGATAN KE 57 HARI ULANG TAHUN WANITA ANGKATAN UDARA
#TNIAU 

TNI AU.  Wanita Angkatan Udara (WARA) yang berdinas di Makassar melaksanakan syukuran secara sederhana sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57, bertempat di Ruang Loby Koopsau II, Rabu (12/8/2020). Turut Hadir Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Hendrikus Haris Haryanto beserta Ibu, Aspers Kas Koopsau II beserta Ibu, serta segenap anggota Wanita Angkatan Udara yang berdinas di Makassar.

Sebelum pelaksanaan acara syukuran, Wanita Angkatan Udara yang ada di makassar bersama Pangkoopsau II beserta tamu dan undangan lainnya, terlebih dahulu mengikuti upacara Peringatan HUT Ke-57 Wanita Angkatan Udara secara live streaming yang dipusatkan di Mabesau Cilangkap Jakarta Timur, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Dalam Sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan bahwa Wara dapat senantiasa mengembangkan potensi diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, sekaligus memiliki harga diri dan kehormatan sebagai seorang wanita. Kaum wanita memiliki peran besar dalam perjalanan bangsa Indonesia tidak terkecuali dibidang pertahanan, tak terhitung lagi wanita berjiwa patriot yang turut berjibaku dan bahu membahu bersama prajurit pria dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Baca juga:  Pengenalan Kedirgantaraan Kepada Siswa Paud dan TK

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa sejarah perjuangan bangsa Indonesia merupakan bukti isu gender bukanlah alasan untuk menempatkan kaum wanita pada kelas yang berbeda dalam melaksanakan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

Setelah mengikuti Upacara secara Live streaming dengan Kasau, maka acara dilanjutkan dengan Syukuran, yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo selaku Ibu Winayadati Kanya Sena yang didamping oleh Pangkoopsau II, Marsda TNI Minggit Tribowo, S I.P., Kemudian diserahkan kepada salah satu personel Wanita Angkatan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel