Berita

Round Table Discussion Kajian Pendidikan di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 1 Oleh 05 Mei 2021Tidak ada komentar
Round Table Discussion Kajian Pendidikan di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU : Surakarta. Lanud Smo. Bertempat di ruang rapat Skadik 404, Komandan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Eko Septiawan, S.E., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., menerima Paban I Jiandik Ditjian Kodiklatau Kolonel Sus Dra. Sri Suprapti dalam rangka Round Table Discussion Kajian Pendidikan di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo. Rabu (5/5)

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa  dalam pelaksanaan pendidikan, komponen pendidikan memegang peranan penting, karena saling berinteraksi antara satu dengan lainnya. Dan sebagai penentu kesuksesan dari pendidikan adalah penerapan sepuluh komponen pendidikan yang meliputi : kurikulum pendidikan, paket instruksi, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, alins/alongins, fasilitas pendidikan, metode, evaluasi hasil belajar dan anggaran pendidikan.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa permasalahan tenaga pendidik, alins/alongins dan fasilitas pendidikan sangat kompleks, hal ini apabila tidak diselesaikan dengan baik akan mengganggu jalannya proses belajar mengajar dan tentunya akan mempengaruhi hasil didik satuan pendidikan itu sendiri.

Dengan pelaksanaan Round Table Discussion (RTD) kajian pendidikan di skadik 404, semoga dapat ditemukan langkah-langkah penyelesaiannya sehingga kedepan pendidikan dapat terlaksana secara maksimal dan tujuan pendidikan dapat tercapai secara optimal, demikian ungkap Danlanud.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari para peserta kajian agar pelaksanaan kajian ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang telah diprogramkan.

Baca juga:  Disfaskonau Gelar “Battle Of Satharlan 3” 2015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel