Berita

Tabligh Akbar HUT Ke- 50 Skadud 8

Dibaca: 12 Oleh 24 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tabligh akbar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Skadron Udara 8 (Skadud 8) Wing 4 Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats), Kamis (23/4), diselenggarakan di Hanggar Skadud 8, menampilkan penceramah Ustadz Dr.H.Ahmad Wijayanto MA (Ustadz Wijayanto), Pimpinan Pondok Pesantren BINA ANAK SHOLEH, Umbulharjo, Yogyakarta dan juga Dosen Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada.

Tabligh akbar yang terbuka untuk umum itu bertema, “Meniti Langkah Berbekal Aqidah ( Manusia yang Beraqidah, Peduli dan Bersedekah )”’, dihadiri seluruh personel Lanud Ats yang beragama Islam, Ketua dan Pengurus, serta Anggota Persatuan Isteri TNI AU Ardhya Garini (PIA AG) cabang 3/ Daerah I Lanud Ats, perwakilan Majelis Taklim dan yatim piatu seputar Bogor, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud Ats Marsma TNI Dedy Permadi, SE, MMDS, mengatakan antara lain; Tujuan dari Tablig Akbar ini adalah untuk miningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah Swt, dengan meluruskan aqidah islamia yang kta fahami.

Menurutnya, sehingga benar- benar aqidah dijadikan sebagai jalan hidup yang membimbing semua prilaku dalam berinteraksi, baik dalam bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat duafa maupun dalam mempererat tali silaturrahmi antara keluarga besar Lanud Atang Sendjaja dengan masyarakat sekitarnya

Baca juga:  Sinergitas Yang Baik Antara Lanud Sjamsudin Noor dan BPN Kab. Tanah Laut 645,5 Hektar Asset Tanah AWR Dwi Harmono Maluka Baulin Berhasil Disertifikatkan Tanpa Biaya

Sementara Ustadz Wijayanto yang identik dengan ceramahnya yang dicampur dengan komedi yang kritis sesuai dengan realita yang ada, dalam tauziahnya menyampaikan antara lain, Orang yang beragama adalah orang yang hidup dan sebaliknya orang yang tidak menjalankan kegiatan keagamaan sama seperti orang yang mati.

Lanjut biliau “ hidup itu mahal harganya, maka lakukanlah segala sesuatu dalam kehidupan ini harus bernilai kebajikan sesuai dengan norma agama dan aqidah agar mendapatkan kebahagiaan baik di kehidupan dunia ini maukun di akhiraat nanti hal ini seperti dicontohkan Rasullah Saw, melalui sikap dan prilakunya.

Sebelum acara pokok dimulai, hadirin juga menyaksikan serangkaian acara antara lain; marawis, binaan Lanud Atang Sendjaja Semplak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel