Berita

Tabur bunga Jelang 58 tahun PIA, di Pusara Jendral Sudirman

Dibaca: 11 Oleh 21 Nov 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Memperingati HUT PIA (Persatuan Istri TNI AU) Ardhya Garini ke-58, PIA AG Bakorda DIY, Kamis (20/11) menyelenggarakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Jogjakarta. Acara ziarah merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaiannya memperingati HUT PIA. Bertindak selaku pimpinan ziarah ketua PIA Ardhya Garini Bakorda (Badan Koordinasi daerah) Yogyakarta Ibu Sugihardjo yang juga sekaligus istri Gubernur AAU.

Upacara ziarah berlangsung cukup hikmat, diikuti oleh sekitar 200 orang peserta upacara dari seluruh Ranting Kedinasan seperti Skadik 101, Skadik 102, Skadik 104, Skatek 043, Satpomau, dan jajaran Lanud Adisutjipto dan perwakilan PIA AG Cabang BS AAU, dan PIA ranting Denhanud 474 Paskhas. Selanjutnyapimpinan ziarah meletakkan karangan bunga pada Tugu Monumen TMP Kusumanegara, diiringi tabur bunga oleh segenap peserta ziarah kepada para tokoh – tokoh pahlawan nasional Indonesia yang dimakamkan di TMP tersebut seperti Jenderal Besar Republik Indonesia, Jenderal Soedirman, Jenderal Oerip Sumohardjo Brigjen Anumerta Katamso dan pahlawan Nasional Angkatan Udara Opsir Muda Udara I Adi Soemarmo.

Baca juga:  Sidang Pantukhir Calon Bintara Di Lanud Supadio

Ketua Pia Ardhya Garini Bakorda Yogyakarta Ibu Sugihardjo berharap semoga kegiatan ziarah ini dapat meningkatkan kepedulian kita kepada jasa para pahlawan pendahulu kita. Dengan warisan yang telah dirintis para pejuang kita yang masih diberi kesempatan hidup ini hendaknya dapat menyumbangkan karya nyata dan berguna terutama bagi organisasi yang bersama-sama kita cintai PIA Ardhya garini jelas Nya.

Pengurus PIA AG Bakorda DIY yang hadir pada kesempatan itu antara lain, Ketua PIA AG Lanud Adisutjipto Ibu Yadi Sutanandika, Wakil Ketua PIA CBS AAU Ibu Iman Sudrajat, Wakil Ketua PIA Lanud Adisutjipto Ibu Ign Wahyu Anggono, Ketua PIA AG Ranting Denhanud 474 Paskhas Ibu Dilli Setiawan dan Ibu-ibu Pengurus PIA AG di Jajaran Lanud Adisutjipto, CBS AAU, Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta.

Pada kesempatan terpisah Ketua PIA AG Lanud Adisutjipto Ny Yadi I. Sutanandika mengatakan rangkaian kegiatan Ulang tahun PIA ke 58 antara lain : Lomba Bola Voli antar instansi, Pemberian bingkisan kepada anggota TNI AU yang melaksanakan dinas dalam, anggota KSJ (tim kebersihanLanud Adisutjipto) dan nanti puncaknya jatuh pada tanggal 28 Nopember 2014 dengan syukuran bersama anggota seluruhnya di Gedung Wisma Adisutjipto.

Baca juga:  Kunjungan Wasrik Itjen Mabes TNI Ke Lanud SIM

Pada hari yang sama Ketua PIA AG Lanud Adisutjipto Ibu Yadi I. Sutanandika melanjutkan kegiatan Bhakti Sosial di kantor Satpom Lanud Adisutjipto untuk memberikan bingkisan berupa selimut kepada anggota POMAU dan bingkisan sembako kepada empat perwakilan anggota KSJ (tim kebersihan) yaitu Sumadi, Suraji, Supardji, Sarnadi serta Dalimin. Dalam kesempatan tersebut Ketua PIA Lanud Adisutjipto didampingi oleh para pengurus PIA AG Lanud Adisutjipto antara lain Bidang Urusan Organisasi Ny. Erwan Adrian. Bidang Ekonomi Ny. Supriyadi, Urusan Sosial Ny. Suryanto, Urusan Kebudayaan Ny. Arif Hartono, Sekretaris PIA Ny. Fery Yunaldi serta anggota PIA lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel