Berita

TAEKWONDO HERCULES MEMERIAHKAN HUT TNI AU DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 9 Oleh 10 Apr 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santosa, M.Si (Han) bertindak selaku Irup pada Upacara ke-67 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako lama, Selasa (9/4) 

Upacara diawali dengan pembacaan lintasan sejarah singkat TNI Angkatan Udara, sedangkan peserta upacara seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di wilayah Surabaya yakni Lanud Surabaya, Pusdiklat Hanudnas, Gartap III/Surabaya, Gusang II Surabaya dan Satrad 222 Ploso Jombang, musik dari Korem V/Bhaskara Jaya.

Tanggal 9 April kita kembali memperingati momen Historis perjalanan TNI Angkatan Udara hingga usia ke 67. Dan pada tahun 2013 ini pula bagi TNI khususnya TNI Angkatan Udara adalah momen historis yang sangat penting, sehubungan dengan rencana kehadiran sejumlah besar alutsista matra udara, menjelang berakhirnya renstra minimum essential force-mef tni tahap II tahun 2014. Sesuai dengan tema maka profesionalisme dan dedikasi harus terus ditumbuh kembangkan seiring dengan meningkatnya alutsista, baik secara kuantitas maupun kualitas, karena kita paham bahwa dewasa ini kedepan Wilayah Udara bukan lagi teritorial kosong tanpa makna akan tetapi menjadi salah satu wilayah perebutan kepentingan baik dari aspek politik global, ekonomi maupun pertahanan. Demikian sebagian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibaca oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santosa, M.Si (Han) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara tersebut dimeriahkan oleh atraksi Taekwondo oleh Tim Taekwondo Hercules Lanud Surabaya yang dipimpin Kasibinjaskemil Mayor Kes Wahyudi Purnomo.

Baca juga:  Anggota TNI AU Lanud Silas Papare Peringati Hari Ibu

Kegiatan upacara ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya diantarnya olah raga : bola volley putra maupun putri, tenes lapangan, futsal, bulu tangkis, tenes meja, menembak perorangan maupun beregu. Sedangkan kegiatan lainnya ialah ziarah ke TMP 10 Nopember Surabaya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan ramah tamah di Lobby Mako Lama Lanud Surabaya, dan selesai ramah tamah diteruskan dengan penanaman pohon yang diawali oleh Komandan Lanud Surabaya, dan dilanjutkan dengan para Kepala dinas serta pejabat lainnya, dengan harapan Lanud Surabaya tetap rindang, sejuk dan tentunya menambah penghijauan dan keindahan.

Dilain tempat dilaksanakan syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Surabaya dan Ibu Ny. Nila Eventiana diberikan kepada Prajurit termuda dan diramaikan oleh musik Diva Rock Dangdut dari Surabaya. Pada waktu yang bersamaan diadakan lomba memancing untuk personel TNI Angkatan Udara yang berdinas di Surabaya maupun di Ploso Jombang. Hadir dalam acara syukuran adalah seluruh pejabat TNI AU yang ada di Surabaya, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.II Lanud Surabaya dengan pengurus, Ketua IKKT Pusdiklat Hanudnas dan Satrad 222 Ploso dengan pengurus, serta undangan lainnya.

Baca juga:  Upacara HUT TNI AU Ke-69 Di Lanud Rembiga

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel