Berita

Tahun 2014, TNI AU Mampu Tindak Tegas Pelanggar Wilayah Udara

Dibaca: 3 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia mengatakan, dalam kurun waktu tahun 2014, TNI Angkatan Udara mampu mengantisipasi dan menindak dengan cepat beberapa pelanggaran udara oleh pihak asing yang terjadi di wilayah yurisdiksi nasional.

Hal ini membuktikan kepada dunia internasional dan masyarakat kalau TNI Angkatan Udara mampu dan selalu siap dalam menjaga sekaligus mempertahankan kedaulatan NKRI setiap saat” kata Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam amanatnya saat memimpin apel khusus tahun baru 2015, di Mabesau Cilangkap, Jakarta, Senin (5/1). Hadir pada kesempatan tesebut seluruh prajurit dan PNS Mabesau, serta beberapa pejabat teras TNI AU yang berdinas di Garnizun Jakarta.

Ditambahkan, selama tahun 2014, TNI AU telah berhasil meraih beberapa pencapaian pelaksanaan tugas. Dalam catatan TNI Angkatan Udara, sediktnya ada empat keberhasilan pencapaian tugas , yaitu pertama, menyangkut perbantuan kepada Polri dalam pengamanan pesta Demokrasi tahun 2014, kemudian kedua, yang terkait dengan perbantuan penanggulangan bencana alam dan rehabilitasi daerah bencana di seluruh wilayah NKRI.

Baca juga:  Liwet Day Juara Danlanud Suryadarma Cup VIII

Pencapaian ketiga, adalah yang terkait dengan keberhasilan TNI Angkatan Udara dalam mendukung latihan gabungan (Latgab) TNI, pencapaian keempat, kemampuan TNI AU menggelar dan mengerahkan 153 pesawat untuk demo udara pada peringatan ke-69 Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Oktober 2014.

Selain itu selama tahun 2014, TNI Angkatan Udara juga telah berhasil melaksanakan validasi organisasi dengan pembentukan satuan-satuan baru, seperti skadron udara, Wing Paskhas, Detasemen Paskhas serta satuan-satuan lainya.

Menyinggung arah kebijakan pemerintah sekarang, yang terkait dengan rencana menjadikan Indonesia sebagai poros maritime dunia, Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia berharap TNI Angkatan Udara dapat berkonstribusi positif mendukungnya termasuk dengan kemungkinan merevisi Rencana Strategis (Renstra) TNI AU tahun 2014 – 2019.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel