Berita

Tahun Baru Hijriah Momentum Untuk Introspeksi

Dibaca: 7 Oleh 12 Nov 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H di Makoopsau I, Rabu (12/11), dihadiri umat muslim warga Makoopsau I. Pengajian yang diselenggarakan usai apel pagi ini menghadirkan Ustadz KH. Syawaldi.

Acara pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H diawali dengan Sholat Dhuha, dilanjutkan dengan pembacaan Al Qur’an Surat Al Anfaal ayat 74-75, serta tausiah makna oleh Kepala KUA Kecamatan Makasar dan ditutup dengan doa bersama.

Ustadz Syawaldi Dalam tausiyahnya mengatakan, kendati peristiwa hijrah yang dilakukan Rasulullah dan sahabat-sahabatnya telah ribuan tahun yang lalu, namun spirit dan semangat tersebut terus dilestarikan hingga kapanpun.

“Orang yang berhijrah itu ialah orang yang meninggalkan apa yang dilarang Allah SWT dan melakukan semua perintah-Nya” tegas Ustadz yang berdinas di kantor Urusan Agama Kecamatan Makassar itu.

Pengajian yang bertemakan “Melalui hikmah peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah/2014 Masehi, kita mantapkan keimanan dan ketakwaan prajurit TNI AU sebagai landasan moral dalam pengabdian kepada bangsa dan negara” ini, selain dihadiri warga Makoopsau I, dihadiri ibu-ibu pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini D/I Koopsau I.

Baca juga:  Menjelang Pemilu 2014 Komandan Kodik AU: Jaga selalu Komitmen Netralitas TNI.

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto melalui Asisten Logistik Kaskoopsau I Kolonel Tek Hanafi mengingatkan bahwa Islam mengajarkan bahwa hari-hari yang dilalui hendaknya selalu lebih baik dari hari-hari sebelumnya. 

Pangkoopsau I mengharapkan kepada seluruh umat muslim khususnya warga Makoopsau I agar menjadikan Tahun Baru Hijriah sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan introspeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel