Berita

Tahun Baru Hijriah Momentum Untuk Introspeksi

Dibaca: 1 Oleh 10 Des 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1432 H, Kamis (9/12) malam, mendapat sambutan dari umat muslim warga Lanud Adisutjipto. Kendati hujan mengguyur sejak sore, namun bukan menjadi penghalang bagi ratusan umat muslim datang memenuhi Masjid Abdurrahim Lanud Adisutjipto, untuk mendengarkan siraman rohani dari Ustadz Drs KH Kharis Masduki MA.

Acara pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1432 H diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yassin. Tepat pukul 18.30 siraman rohani dimulai dan di penghujung acara, ditutup dengan Sholat Isya’

Dalam tausiyahnya Ustadz Drs KH Kharis Masduki MA mengatakan, kendati peristiwa hijrah yang dilakukan Rasulullah dan sahabat-sahabatnya telah ribuan tahun yang lalu, namun spirit dan semangat tersebut harus terus dilestarikan hingga kapanpun. “Orang yang berhijrah itu ialah orang yang meninggalkan apa yang dilarang Allah SWT dan melakukan semua perintah-Nya” tegas Ustadz dari Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad Wonosari Gunung Kidul itu.

Pengajian yang bertemakan “Dengan Hikmah Tahun Baru Hijirah 1432 H/2010 M Kita Mantapkan Disiplin Profesionalisme Prajurit TNI Demi Suksesnya Tugas Pokok TNI” itu, selain dihadiri warga Lanud Adisutjipto, dihadiri pula Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto bersama Ibu Hadiyan Sumintaatmadja, Komandan Wing Dik Terbang Kolonel Pnb F. Indrajaya, Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Kustono, Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Susanto, sejumlah pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto serta para siswa Sekolah Penerbang.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengingatkan bahwa Islam mengajarkan bahwa hari-hari yang dilalui hendaknya selalu lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Untuk itu, Komandan Lanud mengharap kepada seluruh umat muslim khususnya warga Lanud Adisutjipto agar menjadikan Tahun Baru Hijriah sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan introspeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

 

Baca juga:  Kadislog Lanud Sutan Sjahrir Bacakan Amanat Kasau pada Peringatan HUT Koopsau Ke-68 Tahun 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel