Berita

Tahun Baru Hijriyah Diharapkan Mampu Membawa Perubahan dan Peningkatan Kinerja

Dibaca: 4 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Masjid Abdurrahim Lanud Surabaya, segenap anggota Lanud Surabaya yang beragama Islam mengikuti Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1438 Hijriyah/2016 Masehi. Kamis (20/10). Hadir pula pada acara tersebut anggota Gusang 2 Surabaya dan perwakilan anggota Pusdiklathanudnas Surabaya serta para pengurus PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya.

Dalam sambutan Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Surabaya, Letkol Pnb Riky Helman menyampaikan, “Peringatan Tahun Baru Hijriyah pada hari ini diharapkan mampu membawa perubahan dan peningkatan kinerja, pengabdian serta kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT baik sebagai prajurit maupun selaku hamba Allah yang beriman. Hal ini sesuai dengan tema peringatan yaitu “Dengan Hikmah Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah/2016 Masehi Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Sebagai Landasan Moral Dan Spiritual, Guna Mewujudkan TNI AU Yang Kuat, Hebat dan Profesional Serta Dicintai Rakyat”.

Lebih lanjut dikatakan Komandan Lanud Surabaya, ”Sesuai tema tersebut momentum ini dapat jadikan sebagai ajang introspeksi dan langkah awal guna memperbaharui niat untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Keimanan dan ketakwaan adalah modal dasar untuk menjalankan kehidupan ini terutama dalam beragama sehingga akan melahirkan manusia yang bermental dan berkarakter sesuai dengan ajaran dan aturan agama yang berlaku. Selanjutnya hal ini akan berdampak positif bagi pelaksanaan tugas sebagai abdi negara melalui TNI AU, khususnya di lingkungan Lanud Surabaya”.

Baca juga:  Syukuran HUT Ke 45 Korpri Sub Unit AAU

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran surat Al-Haysr ayat 18-20 ini juga dihadiri oleh Bapak K. H. Attiqudin pimpinan Pondok Pesatren Annidomiyah Sidoarjo sebagai penceramah. Dalam tausiahnya K. H. Attiqudin menyampaikan tentang, “ Untuk menjadi prajurit yang hebat harus dapat melakukan tiga hal yakni harus bisa bangun malam untuk bertahajud secara istiqomah dan Allah angkat mengangkat derajat kita. Kedua harus kuat lapar atau berpuasa dengan berpuasa maka hati pikiran kita akan menjadi qolbun salim dan ketiga baca alqur’an karena Alqur’an akan memberi safaat kepada pembacanya di hari kiamat. InsyaAllah jika ketiga hal tersebut dapat kita jalankan dengan istiqomah maka Allah SWT akan menjadikan kita sebagai hamba prajurit yang hebat”.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel