TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Proses Perenungan Diri

By 12 Sep 2018Berita
HND_3958

TNI AU.  Memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1440 Hijriyah yang kita laksanakan saat ini, sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah dianugerahkan kepada kita dan merupakan moment yang tepat untuk melakukan perenungan diri serta berfikir dengan penuh perhatian, seberapa jauh kita sudah melangkah, seberapa besar ketaatan kita kepada Allah SWT yang telah kita perbuat selama satu tahun yang lalu.

Demikian sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S. E. pada kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Senin (10/9) di Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, yang dihadiri warga muslim Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin.

Selanjutnya dikatakan, pergantian tahun ini untuk melakukan evaluasi dan kinerja yang telah kita laksanakan serta proses perenungan guna meningkatkan mental prajurit TNI AU yang beriman dan bertaqwa, militant, loyal dan profesional serta meningkatkan jati diri dan semangat dalam pelaksanaan tugas sekaligus berupaya menentukan langkah-langkah selanjutnya yang harus ditempuh, agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Lanud Sultan Hasanuddin beserta keluarganya, untuk lebih bijaksana dalam memaknai pergantian tahun ini, minimal dapat mengambil pelajaran dari pengalaman tahun sebelumnya, sehingga peringatan tahun baru hijriyah kali ini, benar-benar memberikan makna yang positif bagi kita, khususnya dalam konteks kita sebagai alat pertahanan negara.

Sementara Ustadz H. Abdul Halim Paggo dalam ceramahnya mengatakan bahwa yang terbaik dalam menyikapi tahun baru Hijriyah bagi kaum muslimin adalah dengan melakukan muhasabah atau evaluasi diri agar kita bisa menyadari apa yang telah dilakukannya. Selain itu juga disampaikan bahwa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt yakni melaksanakan kewajiban sholat, memberikan sedekah dan kegiatan lain yang sesuai dengan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan Allah.(Penhnd/2018).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Proses Perenungan Diri