TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Take Off Area Paralayang Sidoluhur Lawang Akan Diresmikan

By 01 Mar 2018Berita
DSC_8500

TNI AU. Tempat untuk take off (Take Off Area) Paralayang di Gunung Tumpuk desa Sidoluhur Kecamatan Lawang besok (1/3) rencana akan diresmikan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong. Dengan akan diresmikannya take off area untuk olahraga Paralayang tersebut maka akan menjadikan kawasan desa Sidoluhur Kecamatan Lawang Kabupaten Malang menjadi  kawassan destinasi wisata masyarakat pecinta olahraga paralayang di Jawa Timur.

Olah raga kedirgantaraan seperti paralayang merupakan olah raga yang mulai banyak diminati masyarakat karena dengan olah raga ini dapat menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang maha kuasa. Paralayang merupakan salah satu cabang olah raga yang dapat memacu andrenalin dan juga untuk menguji nyali para penghobbynya. Kawasan gunung Tumpuk desa Sidoluhur kecamatan Lawang Kabupaten Malang layak dijadikan sebagai pilihan untuk olah raga paralayang terutama take off. Selain ketinggian yang memenuhi syarat, angin dan obstacle (rintangan) sangat memanjakan para penggemar olah raga paralayang. Kawasan pegunungan yang terkenal indah nan sejuk  ini sengaja dipilih sebagai pusat olahraga paralayang khususnya Provinsi Jawa Timur karena letaknya yang strategis, dekat dan mudah dijangkau dari jalan poros Surabaya-Malang.

Para peserta olahraga paralayang maupun masyarakat bisa terbang bersama (tandem) berkeliling sambil melihat keindahan pemandangan alam Lawang dan sekitarnya yang indah dengan hembusan angin nan sejuk dari pegunungan akan menambah minat masyarakat Lawang dan sekitarnya maupun Jawa Timur pada umumnya. Keberadaan take off area untuk kegiatan olahraga paralayang di gunung Tumpuk desa Sidoluhur kec. Lawang kabupaten Malang ini akan dapat mendongkrak sektor pariwisata yang tentunya akan berimbas kepada sektor perekonamian masyarakat Lawang dan sekitarnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Take Off Area Paralayang Sidoluhur Lawang Akan Diresmikan