Berita

Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI di Lanud Zam

Dibaca: 5 Oleh 14 Des 2020Tidak ada komentar
Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI Di Lanud ZAM
#TNIAU 
TNI AU. Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., menghadiri acara Taklimat Akhir Wasrik Itjen Kemhan RI di Gedung Suryadarma Baru Mako Lanud Zam, Jumat (11/12/2020)
Dalam sambutan Katim Wasrik Kemhan RI Kolonel Sus Drs. Saud D. Simamora mangatakan  atas nama Tim Wasrik menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Danlanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc. beserta staf di mana selama pelaksanaan wasrik telah terjalin hubungan yang baik dan saling pengertian sehingga tugas waktu dapat berjalan dengan lancar sesuai program dan alokasi waktu yang telah ditetapkan harapan tim wasrik. Semoga hubungan yang baik dan harmonis ini tetap dapat terjalin serta terpelihara pada masa yang akan datang .
Salah satu sumber penerimaan negara selain penerimaan dari pajak adalah penerimaan yang bersumber dari penerimaan negara bukan pajak  (PNBP) diantaranya adalah pemanfaatan BMN.
Lanud Zam yang memiliki beberapa fasilitas tanah maupun gedung turut berpartisipasi dalam membantu penerimaan negara melalui pemanfaatan aset yang sifatnya Idel Capacity.
dalam rangka pengelolaan PNBP di Lanud Zam, Itjen Kemhan selaku Apip pada tahun 2020 melaksanakan fungsi pengawasan interen atas PNBP tersebut selama melaksanakan pengawasan tim memberikan apresiasi terhadap pengelolaan PNBP yang ada di mana Lanud Zam baru pertama kalinya dilaksanakan pemeriksaan oleh Itjen Kemhan RI namun hasil dari pendalaman atas dokumen pengelolaan PNBP tersebut dapat dinilai baik hal ini dapat ditunjukkan antara lain
a. Proses pengajuan perizinan dalam pemanfaatan aset dilaksanakan secara tertib.
B. Administrasi pemanfaatan aset dari mulai permohonan izin prinsip sampai dengan izin dari pengelolaan barang dan naskah perjanjian kerjasama di diarsipkan dengan baik.
C. Hasil pemanfaatan aset berupa sewa lahan maupun gedung yang dinilainya sesuai dengan perjanjian kerjasama telah disetorkan ke kas negara.
d. Dalam pengamanan aset seluruhnya telah mendapatkan sertifikat dan tidak ada yang bermasalah dengan masyarakat.
Dengan tidak mengurangi keberhasilan yang telah dicapai, berdasarkan pemeriksaan dokumen dan wawancara langsung dengan staf dan pejabat terkait serta kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) di lapangan.
Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., menyampaikan bahwa setelah kurang lebih 5 hari tim Itjen Kemhan RI mengadakan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Zam maka pada hari ini kita memasuki rangkuman atau kesimpulan akhir dari hasil kunjungan pemeriksaan tersebut, dan sekaligus acara penutupan pemeriksaan.
Sperti telah diketahui oleh tim wasrik izin ke mana RI setelah melaksanakan tugas di lingkungan Lanud Zam tentu banyak hal yang telah diperoleh, baik data maupun informasi yang diperlukan sebagai bahan untuk dianalisa dalam pelaksanaan kinerja Lanud Zam saya percaya Apabila ada temuan-temuan dari tim pemeriksaan Itjen Kemhan RI maka akan dapat menjadi bahan masukan bagi Lanud zam, untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan tugas ke depan sehingga kinerja Lanud Zam dapat memenuhi harapan pimpinan dan meningkatkan ke arah yang lebih baik .
Akhirnya pada kesempatan yang baik ini atas nama Lanud Zam dan seluruh anggota mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim Wasrik Itjen Kemhan RI atas pelaksanaan tugasnya di Lanud Zam.
Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI Di Lanud ZAM

Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI Di Lanud ZAM

Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI Di Lanud ZAM

Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI Di Lanud ZAM

Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI Di Lanud ZAM

Taklimat Akhir Itjen Kemhan RI Di Lanud ZAM

Baca juga:  Dayagunakan Komponen Pendidikan Secara Maksimal

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel