Berita

TAKLIMAT AKHIR WASRIK DI MABESAU

Dibaca: 7 Oleh 04 Des 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Organisasi perang seperti TNI Angkatan Udara harus selalu diawasi agar dalam pelaksanaan tugas selalu berjalan sesuai aturan prosedur kegiatan dalam mencapai tujuan organisasi. Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udaramerupakan kegiatan penting yang dilaksanakan secara periodik dan pada tahun ini telah dilaksanakan dari tanggal 16 September sampai dengan 25 November 2013 meliputi empat bidang yaitu Alutsista, Yanmasum (Pelayanan Masyarakat Umum), Pendidikan dan Manajemen Aset. Pernyataan tersebut disampaikan Irjenau Marsda TNI JFP. Sitompul pada Taklimat Ahir Wasrik Itjenau di Mabesau Cilangkap, Selasa (2/12.

Hasil Pelaksanaan Wasrik serta temuan-temuan yang dinilai menonjol berdasarkan data dan fakta yang diperoleh dilapangan dari empat bidang pemeriksaan, secara rinci telah disampaikan ke bidang masing-masing. Adapun beberapa temuan yang disampaikan terkait pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang berpotensi mempengaruhi kesiapan alutsista dan masih belum tertibnya pengelolaan dan penggunaan dana PNBP yang berasal dari Yanmasum di beberapa Lembaga TNI AU lainnya

Itjenau juga merekomendasikan perbaikan tentang ketentuan penggolongan pendidikan TNI Angkatan Udara sehingga pelaksanaan pendidikan serta Manajemen Aset dalam Penyelenggaraan Simak BMN dan Pemanfaatan Barang Milik Negara serta , Perolehan BMN yang berasal dari hibah.

Baca juga:  Depohar 20 Berbagi dengan Masyarakat

Irjenau berharap agar kegiatan wasrik Itjenau dapat memberikan kontribusi pada perbaikan sistem, prosedur dan profesionalisme untuk meningkatkan kinerja di Mabesau dan Balakpus sehingga meningkatkan efektifitas, produktifitas dan mengurangi kesalahan atau penyimpangan dalam tubuh TNI AU. Hadir pada acara tersebut Asrena Kasau, Para Komandan, Gubernur Akademi Angkatan Udara dan Para Kadis jajaran Mabesau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel