Berita

Taklimat Akhir Wasrik TNI dilaksanakan di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 50 Oleh 27 Mei 2019Tidak ada komentar
IMG-20190527-WA0008
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi.    Setelah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di jajaran TNI untuk wilayah Jateng dan DIY selama kurang lebih 2 minggu, Tim Wasrik TNI menyampaikan hasil kerja berupa temuan, pada acara Taklimat akhir di Ruang Rapat Komandan Lanud Adisutjipto, Senin (27/5).  Taklimat akhir Irjen TNI dihadiri oleh Wakil Irjen TNI Marsda TNI Sri Pulung D, SE, M.Mgt., didampingi Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean.

Hadir dalam kegiatan Taklimat akhir Itjen TNI diantaranya Kepala Tim Kolonel Kav Ade Wihanto, Ka RSPAU Hardjolukito, para pejabat di jajaran Kodam IV/ Diponegoro serta para Danlanud dan Lanumad di wilayah Jateng dan DIY.

Wakil Irjen TNI selaku pengendali tim Itjenau menjelaskan selama kurun waktu 2 minggu melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI di wilayah Jawa Tengah dan DIY termasuk Lanud Adisutjipto, tim telah melakukan pengawasan dan pemeriksaan di bidang operasi, personel, logistik dan bidang khusus.

Lebih lanjut disampaikan  bahwa tugas pengawasan dan pemeriksan telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh rangkaian kerja dalam pelaksanaan tugas pokok di lingkungan organisasi TNI,  karena kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan upaya untuk mencegah kemungkinan terjadinya disfungsi mekanisme kerja. “Temuan-temuan yang didapat dari pengawasan dan pemeriksaan yang langsung dilakukan di lapangan, bukan dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja satuan,” tegas nya.

Baca juga:  47 Personel TNI AU Ujian P2BS di Lanud Husein Sastranegara

Menanggapi temuan Tim Wasrik Itjen TNI, Komandan Lanud Adisutjipto mengucapkan terimakasih dan kebanggaan atas diselenggarakannya taklimat akhir Itjen TNI di Lanud Adisutjipto. Disamping itu beliau berharap temuan-temuan yang didapat merupakan satu pelajaran yang berharga untuk segera ditindaklanjuti sebagai upaya perbaikan dalam mengemban  tugas di satuan jajaran TNI khususnya Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud juga menegaskan, hasil temuan merupakan evaluasi bagi seluruh satuan kerja di Lanud Adisutjipto guna meningkatkan kinerja menuju ke arah profesionalisme sehingga Lanud Adisutjipto beserta jajaran, ke depannya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya terutama dalam mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

IMG-20190527-WA0002

IMG-20190527-WA0002

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel