Berita

Taklimat Awal Irjenau di Korpaskhas

Dibaca: 6 Oleh 07 Mei 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagaimana kita ketahui bersama kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tahunnya. kegiatan kewasrikan bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, guna menjamin kesesuaian perencanaan program dengan dinamika pelaksanaan di lapangan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara, yang berlangsung di Ruang Rapat, Markas Komando Kopaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (07/5)

Menurut Dankorpaskhas, kegiatan pengawasan dan Pemeriksaan tidak semata-mata ditujukan untuk mencari kesalahan, namun lebih pada fungsi menajemen untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program dapat tepat sasaran. di samping itu, kegiatan ini dimaksudkan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi, penyimpangan terhadap peraturan yang berlaku, sehingga dapat diberi saran penyempurnaan dan koreksi sesuai batas kewenangan yang diberikan kepada itjenau. melalui kegiatan wasrik inilah dapat diketahui apakah pelaksanaan tugas dan kegiatan organisasi masih berada pada koridor yang sebenarnya.

Koordinasikan dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. jadikan kegiatan ini sebagai sarana komunikasi dua arah saling terbuka dan jujur, sehingga seluruh data dan masukan yang ditemukan di lapangan benar-benar berguna untuk perbaikan organisasi Korpaskhas di masa mendatang. Tambah Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas memerintahkan, para komandan satuan beserta staf yang menjadi objek wasrik, agar dalam pelaksanaan tugas, dapat membantu tim wasrik, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai. berikan data-data yang dikehendaki disertai keterbukaan sehingga berguna dalam memberikan saran masukan yang positif kepada pimpinan untuk menentukan kebijakan.

Jadikan temuan-temuan tim wasrik menjadi pemicu serta meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran tugas Korpaskhas. hasil temuan baik bersifat konstruktif ataupun bersifat korektif agar dijadikan acuan untuk bekerja lebih baik guna menghasilkan kinerja paskhas yang transparan dan akuntabel. Tegas Dankorpaskhas.

Hadir pada kesempatan tersebut Irops Itjenau Marsma TTNI Anang Murdiatno. Wadan korpaskhas Marsekal Muda TNI MB. Manurung, Tim Wasrik Irjenau, Para Pejabat Korpakhas, Komandan Satuan Paskas dan Para Periwa Mako Korpaskhas.

Baca juga:  Kunjungan Siswa SD di Lanud Suryadarma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel