TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Taklimat Awal Irjenau di Makoopsau II

By 18 Feb 2019 Berita
IMG_9550

Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.S.S., beserta rombongan melaksanakan Taklimat Awal di Makoopsau II sebagai rangkaian kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makassar dan Lanud Jajarannya. Kedatangan Irjenau dan rombongan  diterima langsung oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi didamping oleh Ir Koopsau II dan  para Asisten Koopsau II, dan para Danlanud jajaran di Ruang Rapat Surya Dharma Makoopsau II, Senin (18/2). 

Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Irjenau beserta rombongan ke Makoopsau II, sungguh merupakan kehormatan bagi kami. selain sebagai  ajang silaturahmi, kegiatan ini tentu saja sekaligus akan menjadi sarana evaluasi kinerja Koopsau II dan jajaran. Dari kegiatan wasrik akan diketahui permasalahan-permasalahan yang ada, termasuk juga berbagai kegiatan yang sudah, sedang maupun akan dilaksanakan oleh Koopsau II.  Untuk itu secara pribadi saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Irjenau dan rombongan yang telah memilih Koopsau II dan jajaran sebagai obyek wasrik.

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa meskipun selama ini kami telah berusaha bekerja dengan seoptimal    mungkin, namun kami menyadari masih banyak kekurangan, baik dalam penafsiran maupun aplikasi terhadap peraturan-peraturan yang ada. oleh   karena itu, kehadiran Irjenau dan rombongan, saya nilai sangat penting sebagai langkah yang positif dalam rangka mewujudkan tertib kerja serta transparansi dan akuntabilitas satuan, agar kedepan, kinerja Makoopsau II dan  jajaran dapat lebih optimal. Harapan kami, kiranya kedatangan Irjenau dan Tim Wasrik Itjenau akan menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran sesuai tugas pokok Koopsau II dan  jajaran, lebih-lebih bila dikaitkan dengan semangat transparansi dan      reformasi birokrasi saat ini, maka     kegiatan wasrik saya nilai menjadi sesuatu yang sangat penting dalam rangka memberikan feed back positif terhadap pelaksanaan tugas satuan.

Untuk itu kepada jajaran Koopsau II yang menjadi obyek wasrik, saya minta untuk terbuka dalam menyajikan data, berikanlah pelayanan yang baik dengan selalu mengembangkan sikap koperatif dan transparan, agar sasaran kegiatan  wasrik  dapat tercapai dengan  lebih optimal.

Sementara Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.S.S., mengatakan bahwa tugas Itjenau adalah Membantu Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) di bidang Wasrik umum  serta Wasrik perbendaharaan terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum, tertib administrasi, dan tertib tindakan di bidang pembinaan kesiapsiagaan dan penggunaan kekuatan di jajaran TNI AU dalam rangka mendukung Pelaks tugas TNI AU.

Disamping itu Irjenau juga menyampaikan perintah Kasau mengenai pelaksanan Wasrik di jajaran TNI Angkatan Udara agar melaksanakan Wasrik dengan lebih cermat dan inovatif untuk mencegah pelanggaran prosedur, peraturan dan hukum, secara aktif mengawal pelaksanaan program kerja sehingga alokasi anggaran dapat sepenuhnya dikonversi untuk meningkatkan kualifikasi professional personel TNI Angkatan Udara, jeli, cermat dan inovatif menemukan hal-hal yang sudah tidak sesuai dengan peraturan di TNI AU serta hal yang merugikan TNI AU.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Taklimat Awal Irjenau di Makoopsau II