BeritaBerita KotamaKoopsau 3

Taklimat Awal Itjenau Di Koopsau III

Taklimat Awal Itjenau Di Koopsau III
#TNIAU 

TNI AU. Tim Inspektorat Jenderal Angkatan Udara (Itjenau) melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di jajaran Komando Operasi TNI AU III. Kedatangan Tim Itjenau yang dipimpin langsung Irjenau Marsekal Muda TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S beserta rombongan, diterima oleh Danlanud Manuhua Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si(Han), didampingi, para Asisten Koopsau III, serta para pejabat staf Koopsau I II, di Makoopsau III, Biak. (18/3).

Tim Wasrikkap Itjenau akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan lengkap, di Satuan Jajaran Koopsau III mulai tanggal 18 Maret sampai dengan 29 Maret 2019. Turut hadir dalam acara taklimat awal tersebut, para Komandan Satuan Jajaran Koopsau III.

Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Malik, SE dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Manuhua menyampaikan selama tahun anggaran 2018, satuan jajaran Koopsau III telah berusaha untuk melaksanakan program kerja yang telah digariskan dan menjadi kebijaksanaan Mabesau dan telah terlaksana sesuai dengan perencanaan dan sasaran yang diharapkan, namun masih terdapat berbagai kekurangan dan hambatan, untuk itu, Koopsau III menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan tim itjenau ini.

Selanjutnya dijelaskan Pangkoopsau III bahwa wasrikkap ini bertujuan untuk kemajuan dan pembangunan Koopsau III dan satuan jajaran pada khususnya, serta untuk kemajuan TNI Angkatan Udara pada umumnya.

Lebih lanjut Pangkoopsau III mengharap rekomendasi dari tim wasrikkap itjenau ini, untuk digunakan sebagai bahan evaluasi untuk membenahi kekurangan yang ada, sehingga dapat lebih meningkatkan kinerja Koopsau III di masa yang akan datang.

Sementara Irjenau Marsda TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran tim itjenau ini selaku aparat pengawas internal TNI AU tidak dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan satker, namun berperan sebagai penjamin kualitas untuk menjamin bahwa kegiatan satker dapat berjalan sesuai aturan guna mencapai tujuan organisasi dan berperan sebagai penyedia informasi yang utama bagi manajemen serta berperan untuk mencegah terjadinya penyimpangan.

Selanjutnya Itjenau menyampaikan bahwa sasaran wasrik ini adalah pelaksanaan progja dan anggaran TA.2018 dengan berpedoman kepada prinsip 2K 3E (Ketaatan, Ketertiban, Efektif, Efisien dan Ekonomis).

Setelah taklimat awal, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pendalaman materi oleh tim Itjenau ke masing-masing staf dan satuan jajaran Koopsau III sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.IMG_9415IMG_9399

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel