Berita

TAKLIMAT AWAL WASRIK DI MABESAU

Dibaca: 5 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal TNI, merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara periodik setiap tahunnya, sebagai bagian dari fungsi manajemen. Tertib manajemen sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan standar pada setiap organisasi. Untuk mengetahui apakah ‘tertib manajemen’ atau ‘tata kelola yang baik’sudah dilaksanakan, maka Wasrik merupakan salah satu instrumen yang harus dilakukan untuk mewujudkannya. Karena kegiatannya Wasrik sudah menjadi bagian integral dari penyelenggaraan fungsi-fungsi manajemen modern.

 

Penegasan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat pada Taklimat Awal Wasrik Itjen TNI di Mabesau Cilangkap, Rabu (12/5), yang di hadiri Para Pejabat TNI diantaranya Wakasad, Wakasau, Irjen TNI, Para Irjen Angkatan serta pejabat lainnya.

 

Keberadaan aparat pengawasan saat ini menjadi sangat strategis dalam rangka mewujudkan tertib manajemen, lanjut Kasau. Pengawasan bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, guna menjamin kesesuaian perencanaan program dengan dinamika pelaksanaan di lapangan.

 

”Oleh karena itu saya berharap tim Wasrik dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan yang direncanakan, dengan mendapat dukungan penuh dari objek Wasrik masing-masing Angkatan. Di samping itu hasil temuan diharapkan dapat memberikan saran tindakan perbaikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, ungkapnya.

Baca juga:  Utamakan Safety Dalam Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel