Berita

TAKLIMAT AWAL WASRIK DI MABESAU

Dibaca: 10 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara periodik setiap tahunnya, sebagai bagian dari fungsi manajemen. Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, guna menjamin kesesuaian perencanaan program dengan dinamika pelaksanaan di lapangan.

 

Penegasan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Subandrio pada Taklimat awal Wasrik Itjenau di Mabesau Cilangkap, Senin (24/8), yang dihadiri Wakil Kasau Marsekal Madya TNI Wardjoko, para Asisten dan para Kadis.

 

Dikatakan, fungsi pengawasan dan pemeriksaan memegang peranan penting sesuai dengan daur manajemen suatu organisasi, yakni sebagai upaya pengendalian dari kegiatan yang dilaksanakan. Saat ini fungsi pengawasan dan pemeriksaan merupakan garda terdepan untuk menjamin pelaksanaan tugas yang bersih dan dapat dipertanggung jawabkan di segala bidang.

 

Melalui kegiatan Wasrik ini, lanjutnya, diketahui apakah pelaksanaan tugas dan kegiatan organisasi masih berada pada koridor yang benar. Kegiatan ini diharapkan juga menjadi sarana komunikasi dua pihak yang saling terbuka dan jujur, sehingga seluruh data dan masukan yang ditemukan di lapangan benar-benar berguna untuk perbaikan di masa mendatang.

Baca juga:  Safari Subuh di Masjid Baabul Jannah Sentani Jayapura                                          

 

Sementara itu Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Irjenau) Marsekal Muda TNI Ir. K. Inugroho, M.M menjelaskan, berdasarkan Surat Perintah Kasau Nomor Sprin/938/VIII/2009 tanggal 14 Agustus 2009, Tim Itjenau akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Mabesau dan Balakpusnya mulai tanggal 24 Agustus sampai dengan 4 Desember 2009, dengan tujuan menilai sampai sejauh mana pencapaian program yang telah dilaksanakan dan direncanakan dengan berpedoman kepada Ketaatan dan Ketertiban (2-K) dan 3-E yaitu Efektif, Efisien dan Ekonomis, sesuai dengan anggaran yang tersedia.

 

“Oleh karena itu tugas pengawasan diharapkan dapat membantu kontribusi positif dalam pelaksanaan pembinaan dan penggunaan kekuatan dalam menangani persoalan dan kesiapan satuan operasional sekaligus dapat mendukung efisiensi dan produktifitas dalam pencapaian sasaran ”, ungkapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel