Berita

TAKLIMAT AWAL WASRIK DI MAKOOPSAU I DI BUKA

Dibaca: 4 Oleh 16 Jan 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Wasrikkap Itjenau di Koopsau I dibuka hari ini, (16/01). Bertempat di Ruang Suryadarma Makoopsau I Pangkoopsau I Marsda TNI Sunaryo beserta Kaskoopsau I Marsma TNI Agus Supriyatna dan Para Asisten menerima langsung kedatangan Irjenau Marsda TNI Irawan Supomo beserta tim, yang berjumlah 18 orang hadir tepat pukul 08.00 wib.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I Marsda TNI Sunaryo menyampaikan bahwa Pengawasan dan Pemeriksaan lengkap dapat bertujuan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta penyimpangan-penyimpangan terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku, untuk selanjutnya memberikan saran-saran penyempurnaan atau koreksi sesuai batas-batas kewenangan yang ada pada Tim Wasrikkap. Lebih lanjut Pangkoopsau I yakin bahwa Wasrikkap yang dilaksanakan ini tidak dimaksud untuk mencari-cari kesalahan oleh karena itu Panglima berpesan agar seluruh jajaran dan satker yang menjadi obyek pemeriksaan dapat memberikan data secara lengkap tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Pada kesempatan yang sama pula Irjenau Marsda TNI Irawan Supomo juga menyampaikan bahwa tujuan wasrik dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana pencapaian tugas dan fungsi Koopsau I yang dituangkan dalam program kerja dan anggaran T.A 2011 telah dilaksanakan dengan baik dan benar serta mengetahui kemungkinan adanya hambatan dan permasalahan/penyimpangan yang terjadi dengan tetap berpedoman kepada Ketaatan dan Ketertiban (2-K) dan 3-E yaitu Efektif, Efisien, dan Ekonomis sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Baca juga:  Lanud Sam Ratulangi Mengadakan Acara Family Gathering

Diakhir sambutannya Irjenau juga memberikan beberapa hal penekanan diantaranya; Agar tidak memberikan persepsi bahwa tim wasrik Itjenau bekerja hanya mencari-cari kesalahan dan hanya akan menurunkan prestasi kerja satuan. Kuasai dan pahami betul aturan-aturan yang menjadi dasar dalam pelaksanaan tugas dalam bidangnya dengan penuh tanggungjawab. Tingkatkan pengendalian intern untuk mencegah penyimpangan dan penyalahgunaan jabatan serta mencegah pemborosan. Agar para Danlanud mempelajari dan memahami hal-hal yang terkait dengan manajemen aset. Perkecil temuan eksternal audit baik dari Itjen TNI, Itjen Kemhan maupun BPK RI dengan cara mematuhi kegiatan yang menggunakan mata anggaran terhadap prosedur yang berlaku. Setelah menerima Hasil Pemeriksaan, yang harus ditindaklanjuti adalah rekomendasi yang disampaikan oleh Irjenau bukan menanggapi permasalahan. Oleh karena itu konfirmasi yang sejelas-jelasnya yang perlu dilakukan antara obrik dengan tim pemeriksa.

Acara kemudian diakhiri dengan pemeriksaan ke objek-objek pemeriksaan. Hadir pula dalam pembukaan Taklimat Awal tersebut seluruh Danlanud di Jajaran Koopsau I. Dalam Rencananya tim Itjenau juga akan melaksanakan pemeriksaan ke beberapa Lanud di Jajaran Koopsau I sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Baca juga:  Flypass Sukhoi Warnai Farewell Flight Komandan Skadron Udara 11

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel