Berita

Taklimat Awal Wasrik Itjen TNI di Koopsau I

Dibaca: 6 Oleh 10 Okt 2016Tidak ada komentar
Taklimat Awal Wasrik Itjen TNI di Koopsau I
#TNIAU 

Pengawasan dan pengendalian merupakan salah satu kegiatan dari fungsi manajemen yang perlu dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tujuan untuk meningkatkan tugas pokok dan fungsi organisasi agar selalu berada sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Hal ini dikatakan Irjen TNI Letjen TNI M. Setyo Sularso dalam sambutannya yang dibacakan Wairjen TNI Marsda TNI Herry Irsal pada taklimat awal Tim Itjen TNI TA. 2016 di ruang Suryadarma Makoopsau I, Jumat (7/10).

Irjen TNI menjelaskan bahwa tujuan dari Wasrik adalah untuk menemukan dan mengindentifikasi pelaksanaan Progja dan Anggaran Tahun 2015 yang telah berlalu dan 2016 yang sedang berjalan, ketaatan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, ketertiban administrasi, efektifitas dan efisiensi atas pelaksanaan progja satker-satker di lingkungan TNI. “Wasrik bukanlah untuk mencari-cari kesalahan tetapi menemukan solusi-solusi yang tepat terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi dilapangan. Untuk itu Itjen TNI mengharapkan seluruh satker-satker bersikap kooperatif dan terbuka untuk menyampaikan data-data dan fakta-fakta yang ada”, jelas Irjen TNI.

Sementara itu Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang di Makoopsau I kepada Wairjen TNI Marsda TNI Herry Irsal, beserta rombongan. Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen yang lebih mengutamakan untuk melihat sejauh mana, pelaksanaan tugas organisasi apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau kriteria yang ada, selain merupakan fungsi kontrol untuk mendorong guna memahami secara cepat terhadap permasalahan yang timbul, sehingga dengan segera diupayakan perbaikan-perbaikan.

Baca juga:  PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Pbr Meriahkan HUT Ke-64 TNI Angkatan Udara

Lebih lanjut Panglima menyampaikan, beliau berharap Komandan satuan yang menjadi obyek pemeriksaan, agar mempersiapkan dan menerima kunjungan Tim Wasrikkap Itjen TNI. Berikan informasi dan data yang benar kepada tim, jangan merekayasa dan sampaikan apa adanya terhadap semua kegiatan serta pemasalahan yang ada disatuan masing-masing.

Turut hadir dalam acara tersebut Kaskoopsau I Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., Danlanud Halim Perdana Kusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, para Pejabat Pangkotama Ops di wilayah DKI Jakarta, serta para Asisten, Staf Ahli dan Pejabat di jajaran Makoopsau I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel