Berita

Taklimat Awal Wasrik Itkoopsau II di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 19 Oleh 23 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana,S.E,. dan para perwira bersama Tim Itkoopsau II melaksanakan taklimat awal dalam kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap), bertempat di ruang rapat Mako Lanud Sam Ratulangi. Selasa, (22/6/2020).

Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E,. mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Wasrik Itkoopsau II yang telah berkenan berkunjung di Lanud Sam Ratulangi. Kemudian Danlanud melanjutkan dengan paparan terkait dengan situasi dan kondisi yang ada di Lanud Sam Ratulangi.

Sementara itu Irkoopsau II Kolonel Tek M. Sardar Gaffar, S.T dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan keputusan Kasau Nomor Kep/700/X/2016, Inspektorat Koopsau II selaku Aparat Pemeriksa Internal Pemerintah (APIP), bertugas membantu Panglima menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) terhadap daya guna, hasil guna, tertib hukum dan tertib tindak dalam pelaksanaan pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan di jajaran Koopsau II.

Itkoopsau II juga menambahkan, sejalan dengan hal tersebut maka sesuai surat perintah Pangkoopsau II Nomor Sprint/278/VI/2020 tanggal 8 Juni 2020, Tim Itkoopsau II akan melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) di Lanud Sam Ratulangi mulai tanggal 22 sampai dengan 26 Juni 2020 dengan sasaran meliputi bidang Opslat, Personel, Logistik, Keuangan dan bidang Khusus.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Gelar Doa Bersama

Kegiatan Wasrikkap ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian tugas dan fungsi Lanud Sam Ratulangi selaku satker jajaran Koopsau II yang dituangkan dalam program kerja dan anggaran TA. 2019 telah dilaksanakan dengan baik dan benar serta untuk mengetahui kemungkinan adanya hambatan dan permasalahan yang terjadi, dengan tetap berpedoman kepada prinsip 2K3E (Ketaatan, Ketertiban, Efektif, Efisien dan Ekonomis).

Selanjutnya Irkoopsau II menyampaiakan sosialisasi tentang Sistem Pengendalian Internal Pemerintah dan Pembangunan Zona Integritas. Dalam pelaksanaan kegiatan taklimat awal tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan sebelum memasuki ruangan rapat mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah tersedia.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel