Berita

Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau DI Makoopsau I

Dibaca: 6 Oleh 10 Feb 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana pencapaian program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh satuan. Wasrik dilaksanakan bukanlah untuk mencari-cari kesalahan, tetapi untuk meluruskan kembali sesuai ketentuan yang berlaku dan menemukan solusi yang tepat terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi di lapangan. Hal ini dikatakan Irjenau Marsda TNI Anang Murdiyanto pada taklimat awal Tim Itjenau di ruang Suryadarma Makoopsau I, Selasa (9/2).

Irjenau menjelaskan bahwa tujuan dari Wasrik adalah untuk menemukan dan mengindentifikasi pelaksanaan Progja dan Anggaran Tahun Anggaran 2015 yang telah berlalu dan 2016 yang sedang berjalan, dengan prinsip 2K dan 3E yaitu ketaatan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, ketertiban administrasi, efektifitas dan efisiensi serta ekonomis dalam penggunaan anggaran atas pelaksanaan Progja Koopsau I dan Lanud jajarannya.

Sementara itu Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas kepada Irjenau beserta tim wasrikkap Itjenau di Makoopsau I dan Lanud jajaran.

Baca juga:  Prajurit Yonko 468 Paskhas Latihan Lempar Granat

Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan, “Selama kurun waktu TA. 2015, Koopsau I dan Lanud Jajaran, telah melaksanakan Program Kerja sesuai direktif dari Mabesau, namun dengan keterbatasan dan kemampuan yang dimiliki, tentunya masih terdapat berbagai kekurangan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas dilapangan”. “Untuk itu Koopsau I menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan Tim Wasrikkap Itjenau, dengan harapan dari temuan-temuan nantinya akan dapat dijadikan acuan dalam penyempurnaan pelaksanaan tugas selanjutnya”, jelas Panglima Koopsau I.

Lebih lanjut Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengharapkan agar para obyek Wasrik Koopsau I dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan Tim Wasrikkap Itjenau, sehingga akan mendapatkan solusi terbaik yang bermuara kepada pembenahan dan peningkatan kinerja serta disiplin anggaran. Hasil temuan Tim Wasrik, diharapkan agar dapat digunakan untuk membenahi kembali kekurangan atau kendala yang ada untuk pencapaian tugas-tugas satuan pada masa mendatang.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan tim Wasrikkap Itjenau di Koopsau I dan Lanud jajaran akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 16 Maret 2016 secara simultan sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh Itjenau. Turut hadir dalam acara tersebut Irops, Irbinsumda Itjenau beserta tim Wasrikkap serta para Komandan Satuan jajaran, Kas Koopsau I serta pejabat jajaran Makoopsau I. Dalam acara taklimat awal tersebut, tim wasrikkap juga menerima paparan dari Asren Kaskoopsau I Kolonel Pnb Heraldi Dumex yang memaparkan tentang pelaksanaan Progja Koopsau I TA. 2015 yang telah dilaksanakan serta rencana Progja tahun anggaran 2016.

Baca juga:  Shalat Idul Fitri tahun 1434 H-2013 M di Lanud Palembang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel