Berita

Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 36 Oleh 01 Sep 2020Tidak ada komentar
Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean memimpin acara taklimat awal Pengawasan dan Pemeriksaaan Lengkap oleh Itjenau yang dipimpin oleh Kolonel Pnb Idris Yunus, di ruang Rapat Mako Lanud Adisutjipto, Senin, (31/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Dinas, Tim Wasrikkap Itjenau meliputi bidang logistik, bidang administrasi dan personel, bidang keuangan serta bidang khusus serta segenap perwira yang terkait dengan bidang pemeriksaan di Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud menyatakan, bahwa kunjungan Irjenau beserta tim di Yogyakarta, adalah dalam rangka pelaksanaan tugas pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Adisutjipto, agar menghasilkan gambaran keadaan yang sesungguhnya, berpedoman pada peraturan, tolok ukur serta obyektivitas. Gambaran yang diperoleh akan menjadi bahan pertimbangan bagi Pimpinan TNI AU untuk menetapkan langkah-langkah berikutnya pada arah yang lebih tepat guna.

“Kami yakin bahwa fungsi pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu hal yang sangat penting dalam tubuh organisasi TNI Angkatan Udara.  Sehingga kita dapat memastikan apakah kita telah berada pada jalur dan arah yang benar yakni pada visi dan misi TNI Angkatan Udara,” jelasnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Ajak Anggotanya Berolahraga

Lebih lanjut disampaikan  harapannya agar seluruh satuan kerja yang menjadi obyek pemeriksaan dapat bersikap kooperatif dan memberikan data yang diperlukan oleh Tim Itjenau sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai hasil yang diharapkan.

Sementara itu, Kolonel Pnb Idris Yunus selaku Ketua  Tim Wasrikkap, menuturkan bahwa Irjenau bertugas membantu Kasau di bidang pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeliharaan terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum, tertib adminsitrasi, dan tertib tindak di bidang pembinaan, kesiapsiagaan, dan pembangunan di jajaran TNI AU dalam mendukung tugas TNI AU.

“Dengan dilaksanakannya Wasrikkap ini, diharapkan Tim Itjenau dapat mengetahui sejauh mana Lanud Adisutjipto telah mampu merealisasikan pencapaian program kerja dan anggaran dengan berpedoman pada prinsip ketaatan dan ketertiban (2K), serta Efektif, Efisien, dan Ekonomis (3 E),” jelas nya.

Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau di Lanud Adisutjipto

Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau di Lanud Adisutjipto

Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau di Lanud Adisutjipto

Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau di Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel