Berita

Taklimat Awal Wasrikkap Itjenau di Mako Korpaskhas

Dibaca: 8 Oleh 12 Jul 2021Tidak ada komentar
wwwww
#TNIAU 

TNI AU.   Bandung (12/07/21). Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu tugas Itjenau selaku pembantu Kepala Staf Angkatan Udara dalam menjamin terlaksananya seluruh kebijakan yang telah ditetapkan selama tahun anggaran 2021.

Dalam Sambutanya  Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) yang dibacakan 0leh  Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si., pada acara taklimat awal Wasrikkap Itjenau di lingkungan Mako Korpaskhas yang berlangsung di ruang rapat Nanggala Yudha  Korpaskhas, Margahayu, Bandung. Senin (12/07/21).

Lebih lanjut Wadan Korpaskhas  menyampaikan bahwa Mengawali sambutanIni, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa, yang senantiasa melimpahkan ahmat dan karuniaNya kepada kita sekalian, bahwasannya  pada  paat  ini  meskipun dalam situasi  pandemi Covid-19, kita  masih  diberikan  kesehatan dan kekuatan, sehingga   dapat melaksanakan kegiatan taklimat awal dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) Itjenau tahun anggaran 2021 secara video conference (Vicon) di Mako Korpaskhas.

Dengan dilaksanakannya taklimat awal dari Itjenau yang kita ikuti bersama ini, maka hal ini menandai awal dimulainya kegiatan pemeriksaan dan pengawasan di markas komando dan satuan jajaran Korpaskhas.

Baca juga:  Danlanud HLO Silahturahmi ke Rujab Gubernur Sultra

Kegiatan Wasrikkap Itjenau di Korpaskhasd dan satuan jajaran tahun Ini akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Sampai 30 Juli 2021 dengan Sasaran  adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran yang meliputi bidang operasi, bidang umum  dan bidang perbendaharaan serta permasalahan yang menonjol. Pengawasan dan pemeriksaan bagi satuan korpaskhas merupakan filter yang diharapkan dapat meluruskan tindakan yang tidak sesuai prosedur serta menghilangkan tingkat penyimpangan yang terjadi.  Kedepan hal ini akan terus ditingkatkan mengingat tuntutan reformasi birokrasi untuk menciptakan organisasi yang bersih dan berwibawa Clean Government maupun Good Gavernance

Sementara itu, Irjenau Marsda TNI Johanes Berchma, SW., dalam sambutan menyampaikan beberapa penekanan

  1. Sebagai Pengawasan internal kegiatan Wasrik lebih mengarah kepada pembinaan sehingga apabila telah terjadi kesalahan tim berusaha untuk memberikan solusi kearah yang benar.
  2. Kuasai dan pahami betul aturan-aturan yang menjadi dasar dalam pelaksanaan tugas dengan cara meningkatkan kemampuan dalam bidang yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.
  3. Tingkatan kegiatan pengendalian interen untuk mencegah penyimpangan,mencegah penyalahgunaan Jabatan dan wewenang dan mencegah pemborosan.
Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Dukung Serbuan Vaksin Covid-19  di JEC Yogyakarta

Hadir pada acara taklimat awal Wasrikkap Itjenau tersebut para pejabat Korpaskhas.

w

ppp

ww

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel